Cegah Corona, Dinkes Kabupaten Malaka Imbau Warga Jangan Buat Pesta

oleh -260 views
Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Frida Fahik.

MALAKA, suluhdesa.com – Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Frida Fahik mengingatkan kepada warga Kabupaten Malaka agar tetap berada di rumah untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 atau virus corona.

Pemerintah melalui dinas Kesehatan Kabupaten Malaka tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui media dan juga melalui Puskesmas yang ada di Kabupaten Malaka.

Kadis Paskalia Farida Fahik mengatakan hal itu kepada wartawan, Sabtu (21/03/2020).

Baca Juga:  Paguyuban Tionghoa Bagikan Bantuan ke Warga Muslimat NU, Terjadi Kericuhan

“Sejak isu virus corona dan Demam Berdarah Dengue (DBD) mencuat ke permukaan, Dinkes Malaka melalui Puskesmas sudah melakukan imbauan kepada masyarakat melalui siaran keliling untuk DBD dan Covid-19 bagi masyarakat di desa- desa. Di Puskesmas setiap pagi sebelum memberikan pelayanan dilakukan juga sosialisasi kepada pengunjung sebelum berobat dan juga pada saat Posyandu di desa-desa,” ujar Paskalia.

Baca Juga:  Atasi Krisis Ekonomi Akibat Covid-19, Masyarakat Bisa Tanam Dengan Cara Hidroponik

Paskalia Farida Fahik juga menyampaikan jikalau pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah. Lebih aman berada dirumah untuk mengurangi resiko penularan.

“Hindari kerumunan orang banyak dan tidak perlu ada pesta yang sifatnya ada kerumunan massa. Apabila ada keluarga yang baru tiba dari bepergian ke daerah tertular Covid-19 agar mengisolasi diri selama 14 hari dan sepengetahuan Puskesmas setempat. Jika ada gejala batuk pilek, demam, sakit tenggorokan segera berobat ke Sarana Kesehatan,” tegas Paskalia. (edi.s/edi.s)