Pembinaan Rohani DWP Malaka, Bersukaria Melayani Sesama

oleh -283 views
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka Elisabeth MP. Botha Bria Seran

MALAKA, suluhdesa.com – Persiapan hari raya Paskah tahun 2020, Dharma wanita Persatuan Kabupaten Malaka menyelenggarakan pembinaan rohani dengan tema, Perempuan Sebagai Pilar Keluarga yang Berkualitas dan diselenggarakan di Aula SMA Fajar Timur Kobalima, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada hari Jumat (20/03/2020).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) Petrus Bria Seran. Pada acara pembukaan, Petrus mengatakan, sebagai seorang istri harus tetap tabah dan teruslah berjiwa besar kepada sesama serta peduli kepada masyarakat sekitarnya.

“Terkait imbauan Pemerintah Kabupaten Malaka  mengenai merebaknya virus corona agar mengurangi kegiatan diluar rumah kita harus indahkan, karena demi kesehatan kita semua. Seharusnya kegiatan ini tidak dilaksanakan karena imbauan tersebut. Namun sudah ada beberapa peserta yang terlanjur hadir ya kita tetap laksanakan. Makanya ibu-ibu sebelum masuk ruangan ini, kami arahkan mencuci tangan terlebih dahulu,” kata Petrus.

Baca Juga:  Mudahkan Impor atau Kita Harus Siapkan Eskavator

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka Elisabeth MP. Botha Bria Seran kepada media ini mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini yakni memberi penyegaran iman kepada kaum wanita yang berkualitas agar selalu percaya diri dalam melayani sesama masyarakat.

“Selain itu kegiatan Dharma Wanita juga merupakan sosial budaya yang memiliki tiga bidang antara lain pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga:  Dengan 11 Kursi, SBS Optimis Menang Pilkada Malaka

Untuk membaharui iman menyambut perayaan Paskah tahun 2020, Elisabeth berharap  sebagai wanita yang luar biasa teruslah bersukaria dalam melayani sesama.

Pantauan media ini, peserta tidak semua hadir sebab ada imbauan pemerintah  agar sementara jangan melaksanakan kegiatan dan perkumpulan. Elisabeth minta yang tidak hadir agar menyimak melalui media ini.

Hadir pada acara tersebut Pater Vincent Mou, SVD dari Keuskupan Atambua sebagai nara sumber, Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka Petrus Bria Seran, panitia serta beberapa anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka. (edi.s/edi.s)