Paguyuban Wartawan Bekasi Helat Acara Milad ke 2 Tahun Group Whatsapp

oleh -239 views
PWB (Paguyuban Wartawan Bekasi ) merupakan salah satu wadah perkumpulan wartawan dalam group Whatsapp yang ada di Bekasi sedang merayakan ulang tahun yang ke 2 tahun.

BEKASI, suluhdesa.com – PWB (Paguyuban Wartawan Bekasi ) merupakan salah satu wadah perkumpulan wartawan dalam group Whatsapp yang ada di Bekasi, PWB yang didirikan pada tanggal 11 Maret 2018 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama insan pers dalam group Whatsapp tersebut khususnya dan group whatsapp wartawan lain pada umumnya dimana PWB saat ini telah menginjak usia dua tahun pada Rabu (11/03/2020). Dalam milad Paguyuban Wartawan Bekasi yang kedua ini bertempat di aula Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi dan dihadiri oleh Camat Karang Bahagia Karnadi, Kades Karang Sentosa Kartawijaya, tokoh masyarakat setempat, dan rekan-rekan pers pada hari Kamis (12/03/2020).

Hari jadi PWB ini juga digenapi dengan giat santunan anak yatim piatu kurang lebihnya 40 orang, hal tersebut berdasarkan keterangan dari ketua panitia acara.

Sardi selaku ketua admin group Whatsapp PWB (Paguyuban Wartawan Bekasi) dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur muspika, tamu undangan, serta sahabat pers yg telah hadir dalam acara Milad PWB yang kedua ini.

Baca Juga:  Dewan Pers dan SMSI Bahas Hoax, Pilkada Damai dan Corona

“Mudah-mudahan dengan adanya paguyuban ini bisa menambah tali silaturahmi antara insan pers serta dapat berbagi informasi dan komunikasi. Kemudian dengan adanya kegiatan santunan anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian rekan-rekan atau sahabat pers. Jangan sampai media atau wartawan ini hanya dipandang sekedar untuk mengkritisi tetapi juga mempunyai rasa sosial kepada anak yatim,” ucap Sardi.

Sardi menuturkan bahwa ,”dana yang dibagikan kepada anak yatim ini  adalah hasil dari para dermawan. Saya selaku ketua PWB hanya sebagai perantara untuk menyalurkan kepada anak-anak yatim ini. Selanjutnya saya berharap kekompakan dari semua insan pers ini tetap terjalin dan terus terjaga.”

Baca Juga:  Ketum PPWI: Dewan Pers Ibarat Kambing Bandot yang Sedang Birahi

“Kemudian mengenai pengurus PWB adalah semua anggota yang ada di group PWB. Karena group ini bukan milik saya pribadi meskipun saya yang mendirikannya sesuai dengan motto yang telah kita sepakati bersama bahwa  “Bersama itu Indah,” tutur Sardi.

Anggota Group Whatsapp Sebaiknya Melakukan Hal yang Sama

Sementara di lokasi berbeda Ketua DPC SWI (Sindikat Wartawan Indonesia) Surya Sueb saat dimintakan tanggapannya oleh Awak Media mengatakan,”SWI Bekasi mengucapkan selamat ulang tahun untuk group Whatsapp PWB, semoga dengan ulang tahun yang ke 2 ini semakin menambah erat tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan wartawan. Sukses selalu untuk group PWB,” imbuhnya.

Baca Juga:  FPII; Peran Media Jangan Dibatasi

Dilain pihak Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon saat dimintakan tanggapannya oleh Awak Media, mengatakan,”saya mengapresiasi santunan anak yatim yang dilakukan sekumpulan wartawan tergabung dalam WhatsApp Group (WAG) Paguyuban Wartawan Bekasi,” katanya.

Menurut Doni, “hal tersebut sebaiknya dilakukan oleh media sosial sejenis, baik Ruang Info, Diskusi Nusantara, Aspirasi Warga Bekasi, Lintas Informasi, dan atau media sosial yang dibentuk oleh komunitas tertentu seperti Forum, perkumpulan dan lain-lain,” terangnya.

Lanjut Doni ,”adapun inisiatif menjadikan WAG sebagai sebuah perkumpulan/organisasi, sebaiknya disampaikan kepada anggota yang ada di WAG tersebut. Jangan dibawa perasaan ketika anggota WAG tersebut menolak dan keluar. Karena, biasanya undangan WAG dibuat untuk media sosial dan tidak hanya ditujukan kepada 1 wadah organisasi tertentu,” tutup Doni Ardon. (fwl/fwl)