Kepala Seksi Teritorial Korem 143/HO Laksanakan Evaluasi di Kodim 1413/Buton

oleh -205 views
- Kasiter Korem 143/Halu Oleo Letkol Inf Edward K didampingi Serma Arfan melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi Binsiap Apwil dan Puanter serta Jaring Ter pada Kamis (12/03/2020) di Kodim 1413/Buton, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

BUTON, suluhdesa.com – Kasiter Korem 143/Halu Oleo Letkol Inf Edward K didampingi Serma Arfan melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi Binsiap Apwil dan Puanter serta Jaring Ter pada Kamis (12/03/2020) di Kodim 1413/Buton, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan ini Kasiter Korem 143/HO memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan bidang teritorial sebagai bekal yang akan diaplikasikan di wilayah binaan Kodim 1413/Buton.

“5 kemampuan teritorial ini harus dikuasai oleh seluruh prajurit TNI AD sebagai insan teritorial sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari bersama masyarakat akan berjalan dengan baik sesuai dengan petunjuk Komando atas,” jelas Letkol Edward.

Baca Juga:  Kepala Staf AD Lakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Korem 161/Wira Sakti

Perlu diketahui Lima kemampuan teritorial  meliputi;

  1. Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat
  2. Kemampuan Manajemen Teritorial.
  3. Kemampuan Penguasaan Wilayah.
  4. Kemampuan Perlawanan Rakyat.
  5. Kemampuan Komunikasi Sosial.

Pembekalan yang diberikan dilanjutkan kegiatan tanya jawab dan dilanjutkan pemeriksaan di Staf Teritorial Kodim 1413/Buton.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pelaksanaan tugas – tugas pokok kita selaku insan teritorial dapat berjalan lebih baik, perbaiki hal – hal yang kurang dan tingkatkan kegiatan – kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, selamat bertugas,” pungkasnya.

Baca Juga:  Anggota TNI AD Tanam 1000 Mangrove di Pantai Oesapa

Kegiatan ini diikuti oleh Pasiter Kodim 1413/Buton, Para Danramil Jajaran Kodim 1413/Buton, Para Babinsa dan Para Staf Kodim 1413/Buton. (fwl/fwl)