Dandim Kendari: Rakyat Indonesia Harus Bersyukur Punya Pancasila

oleh -201 views
Foto bersama Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs. Alamsyah M.Si dengan peserta Dialog Kebangsaan saat acara Dialog Kebangsaan Rabu (11/03/2020) yang digelar oleh FKKPI Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di Aula Jenderal Sudirman.

KENDARI, suluhdesa.com – Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs. Alamsyah M.Si menjadi salah satu pemateri pada acara Dialog Kebangsaan Rabu  (11/03/2020) yang digelar oleh FKKPI Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di Aula Jenderal Sudirman.

Kegiatan dibuka oleh Kasrem 143/Ho Letkol Inf Arif Susanto, dan Dialog di pandu oleh Drs. Azis, dengan pemateri Dandim Kendari, Walikota Kendari, Departemen Agama Kendari, dan Lembaga Adat Tolaki.

Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs. Alamsyah M.Si dalam dialog kebangsaan tersebut membawakan materi ancaman kelompok penebar nilai nilai ekstrimisme radikalisme dan terorisme dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:  Kapolda Sultra Bersama Aparat TNI Bagi Makanan dan Masker Gratis untuk Warga

Dandim pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Dialog Kebangsaan yang di gelar FKKPI. Forum dialog kebangsaan ini sebagai sarana komunikasi lintas tokoh agama, budaya, ras untuk meningkatkan semangat Nasionalisme dan kebangsaan.

“Rakyat Indonesia wajib bersyukur memiliki ideologi Pancasila karena tak ada negara lain yang memiliki ideologi seperti Pancasila. Pancasila mempersatukan seluruh aspek dengan berbagai keanekaragaman, ” jelasnya.

Baca Juga:  BPIP dan ANRI Gelar Webinar Membumikan Pancasila

Ketua FKKPI Syahrani, ST, “menyampaikan kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema Pancasila Bukan Musuh Agama peserta kita titik beratkan pada pelajar dan mahasiswa. Kalangan remaja sebagai generasi penerus bangsa, harus benar – benar memahami bahwa Pancasila sebagai dasar negara yang mempersatukan seluruh bangsa, tanpa memandang ras, agama, dan perbedaan,” tukasnya.

Turut hadir Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir sekaligus pemateri, Kanwil Kemenag Sultra diwakili Kabag TU H. Joko, M.Pd dan Sekretaris Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra, H. Bisman Saranani, seluruh camat dan lurah se Kota Kendari, tokoh masyarakat, Ormas, akademisi, Osis/pelajar dan undangan lainnya. (Adm/fwl)