Bupati Malaka Sambangi Warga Desa Nanebot, Puji Petani Jagung

oleh -420 views
Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) didampingi Kepala Perangkat Daerah menyambangi warga Desa Nanebot, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada hari Kamis (12/03/2020).

MALAKA, suluhdesa.com – Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) didampingi Kepala Perangkat Daerah menyambangi warga Desa Nanebot, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada hari Kamis (12/03/2020). Kunjungan Bupati SBS untuk melihat dari dekat kondisi jalan dan potensi di Desa Nanebot yang perlu dikembangkan.

Sebelum menyambangi masyarakat Bupati SBS mengelilingi lima dusun di desa Nanebot. SBS Mengatakan, “tadi kami keliling kampung untuk melihat dari dekat potensi desa yang bisa dikembangkan termasuk perbaikan jalannya. Misi kunjungan ini untuk melihat kondisi Jalan di Nanin – Nanebot.”

Bupati SBS juga mengatakan bahwa dirinya datang untuk melihat kebutuhan dan persoalan rakyat.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Lakbar dan Lakekun Terima BLT, Kades: Jangan Beli Make Up

“Saya akan buktikan melalui perbuatan bila Tuhan mengijinkan, leluhur merestui dan rakyat memilih maka saya akan bangun dan selesaikan jalan ini tahun 2021-2022. Kita berharap tahun 2021-2022 saya bisa terpilih kembali dan jalannya bisa dibangun,” ucap Bupati SBS.

Dalam kesempatan itu Kades Nanebot, Metriana berterima kasih kepada Bupati Malaka bersama jajaran yang sudah berkunjung ke Desa Nanebot.

”Mohon maaf karena perjalanan bapak, ibu terganggu karena kemarin hujan sehingga jalannya rusak dan becek,” pintanya.

Baca Juga:  Polisi Bubarkan Kerumunan Nasabah Pegadaian di Kabupaten Malaka  

Selanjutnya pada saat istirahat SBS memberikan pujian terhadap tanaman jagung milik warga di Kecamatan Rinhat. Pertumbuhan jagungnya sangat bagus dan berharap rakyat Kecamatan Rinhat berkelimpahan makanan pada musim panen tahun ini .

“Pertumbuhan jagung yang sangat subur di Rinhat menunjukkan tanah Malaka tanah yang subur, dikelola dengan baik bisa memberikan kemakmuran untuk rakyat,” imbuh Bupati SBS.

Camat Rinhat Yulius Bria, S.IP kepada wartawan mengatakan sesuai pantauannya tanaman jagung di seluruh desa di wilayah Kecamatan Rinhat pertumbuhannya sangat bagus.

”Rata-rata jagung yang ditanam rakyat sudah mulai berbunga dan lainnya sementara pengisian biji. Sebagai Camat saya juga memberikan contoh untuk rakyat dengan melakukan penanaman jagung di Kantor Camat Rinhat seluas 2 ha dan pertumbuhannya sangat bagus. Kalau curah hujannya tetap bagus seperti sekarang maka rakyat Rinhat akan panen dan berkelimpahan makanan,” tukas Camat Rinhat.

Baca Juga:  Dharma Wanita Persatuan NTT Dukung Program Stunting dan Human Trafficking

Sekretaris Desa Tafuli 1 , Martinus Neno Fai mengatakan hal senada. ”Jumlah KK di desa kami 217 KK dan rata-rata setiap KK memiliki 0,5 tanaman jagung maka tahun ini warga kami bisa panen 100 ha lebih,” pungkas Neno Fai. (edi.s/edi.s)