Bupati Malaka; Terima Kasih Para Wartawan Karena Telah Membuat Malaka Terkenal

oleh -564 views
Bupati Malaka dr. Stef Bria Seran

MALAKA, suluhdesa.com – Bupati Malaka dr. Stef Bria Seran (SBS) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Masyarakat dan pembangunan Desa serta sosialisasi Perencanaan Peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun Anggaran 2020 di Betun pada hari Selasa (10/03/2020).

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada hadirin yang hadir mengucapkan terima kasih kepada awak media yang bertugas di kabupaten Malaka, karena sudah membuat kabupaten Malaka terkenal.

“Semua tahu Kabupaten Malaka adalah daerah baru yang berdiri tahun 2013 namun terkenalnya lebih dari kabupaten yang sudah lahir pada tahun 58 karena wartawan yang memberitakan, entah itu berita baik atau berita buruk. Wartawan ini yang punya kerja  jadi wartawan silahkan kelola informasi agar menjadi positif untuk kabupaten Malaka yang sama kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Garam Dapur Dan Teknologi Pertanian

Lanjut SBS yang lulusan Boston,USA ini, “kalau di Amerika orang ingin jadi terkenal susah sekali, sebab standart kualitasnya tinggi dan disana orang lebih senang membuat sensasi dengan melakukan tindakan kriminal makanya keamanan disana ketat. Oleh karena itu Kepala Dinas Kominfo harus menerima wartawan-wartawan yang bertugas ke Malaka,” tegasnya.

Dalam arahannya SBS mengatakan, “kepala desa harus serius dan jangan main-main menggunakan uang desa. Jangan sampai salah menggunakannya. Kepala Badan P4D, kepada Dinas PMD, dan Inspektorat harus bertanggung jawab karena pembahasan ABD Kabupaten APBDes juga harus dibahas secara bersamaan. Sebab itu perencanaan menyeluruh seharusnya  pada Bulan Januari uangnya bisa dicairkan.”

Baca Juga:  Masyarakat Kakniuk Senang Sebab Listrik Telah Masuk di Desa Mereka

SBS juga memberikan peringatan kepada para Asisten Satu yang membidangi Hukum, Bp4 D Dinas PMD, Inspektorat agar membahas Lebih awal.

Hadir pada Rakor tersebut nara sumber Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  Atambua Suharto dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua bersama tim Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemda Malaka, 12 camat se-Kabupaten Malaka, 127 Kepala Desa se-Kabupaten Malaka. (edi.s/edi.s)