Wakil Komisi IV DPR RI Resmikan Pondok Pesantren Sirajut Tholibin di Probolinggo

oleh -446 views
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si meresmikan gedung sekolah pondok pesantren Sirajut Tholibin di Desa Racek, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur hari Minggu (08/03/2020) siang.

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si meresmikan gedung sekolah Pondok Pesantren Sirajut Tholibin di Desa Racek, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur hari Minggu (08/03/2020) siang.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/03/09/masyarakat-tiris-terima-bantuan-sembako-dan-bibit-alpukat/

Peresmian tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan reses masa persidangan II Hasan Aminuddin sebagai wakil rakyat. Hal ini dilakukan untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Klanting Kerja Bakti; untuk Terciptanya Kekompakan dan Kebersamaan

Saat di Pondok Pesantren Sirajut Tholibin yang diasuh oleh KH. Abdullah Arifin ini Hasan Aminuddin meresmikan gedung sekolah 5 (lima) ruangan yang terdiri dari gedung PAUD sebanyak 2 (dua) ruang dan gedung untuk MI sebanyak 3 (tiga) ruang ditandai dengan pengguntingan pita.

Camat Tiris Imron Rosyadi menyampaikan dengan dibangunnya ruangan kelas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak didik di MI Pondok Pesantren Sirajut Tholibin.

Baca Juga:  Keluarga Besar Kodim 0820/Probolinggo Bagi Sembako dan Masker untuk Warga

“Semoga ilmu pengetahuan bagi anak-anak MI menjadi ilmu yang barokah serta bermanfaat bagi bangsa dan Negara,” harapnya.

Menurut Imron, dengan gedung sekolah yang baru ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk proses belajar dan mengajar dengan baik dan lebih meningkat dari sebelumnya.

“Untuk masyarakat Kecamatan Tiris lebih memperhatikan anak-anaknya untuk memasukkan ke lembaga pendidikan, terutama MI khususnya agar supaya anak-anak kita dapat memiliki pengetahuan tentang perilaku dan akhlak yang baik,” pungkasnya. (Senopati/Senopati)