Masyarakat Tiris Terima Bantuan Sembako dan Bibit Alpukat

oleh -222 views
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan silaturahim dan serap aspirasi masyarakat di Kantor Kecamatan Tiris, Minggu (08/03/2020) pagi.

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan silaturahim dan serap aspirasi masyarakat di Kantor Kecamatan Tiris, Minggu (08/03/2020) pagi.

Kegiatan ini diawali dengan penaburan benih ikan di sungai Kecamatan Tiris oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur (Dekapro) H Zulmi Noor Hasani didampingi Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi serta Camat Tiris Imron Rosyadi dan Forkopimka Tiris. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai bersama.

Dalam kesempatan tersebut, suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini menyerahkan bantuan sembako dan bibit alpukat secara simbolis kepada masyarakat yang ada di wilayah Desa Kecamatan Tiris.

Baca Juga:  Desa Krejengan Mulai Berlakukan Check Point untuk Pantau Covid-19

Serap aspirasi dan silaturahim ini diikuti oleh ratusan masyarakat yang terdiri dari para kepala desa dan perangkat desa, puskesmas, kader posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pelajar.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pameran produk unggulan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Tiris, Kecamatan Tiris. Selain melihat-lihat dari dekat, Hasan Aminuddin didampingi Ketua Dekapro H Zulmi Noor Hasani dan Forkopimka Tiris memborong beberapa produk unggulan UMKM.

Baca Juga:  Para Tokoh Negeri Pandan Tunjuk Hariri RC Jadi Petugas Pencatatan Nikah

Camat Tiris Imron Rosyadi mengungkapkan pihaknya bersama pemerintah desa selalu berkomitmen ingin mengangkat potensi destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Tiris. Salah satunya wisata alam Air Terjun Tirai Bidadari di Desa Jangkang Kecamatan Tiris yang saat ini sedang viral di media sosial (medsos).

“Tidak hanya itu, masih banyak wisata lainnya yang berpotensi untuk terus dikembangkan seperti Ranu Segaran. Kami bersama pemerintah desa berharap agar potensi-potensi wisata yang ada bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik,” katanya. (Senopati/Senopati)