Masyarakat Butuh SIM, Polres Malaka Koordinasi Dengan Dirlantas Polda NTT

oleh -330 views
Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno (kiri).

MALAKA, suluhdesa.com – Tingginya permintaan  masyarakat Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur agar bisa dilayani guna mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM), membuat Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno berkoordinasi dengan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTT untuk membantu proses tersebut.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno saat dijumpai di ruang kerjanya Sabtu(07/03/2020) mengatakan “saya berikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Malaka yang sadar tertib lalu lintas dan ingin mendapatkan kelengkapan kendaraan yaitu Surat Ijin Mengemudi (SIM) Karena masyarakat Malaka kurang nyaman kalau mengemudikan kendaraan tidak lengkap surat-suratnya.”

Menurut AKBP Albert, sebelum masyarakat mendaftar pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Polres induk yaitu Polres Belu dan disanggupi oleh Kasat Lantas Polres Belu AKP Sabda Perusha Putra.

Baca Juga:  247 KK di Desa Lakekun Utara Terima BST dan BLT, Kades: Jangan Judi

“Namun setelah pihak kami melaksanakan pendataan guna persiapan pelayanan,kami mendapatkan informasi dari Satlantas Polres Belu jika peralatan terkait pelayanan SIM Keliling dari Polres Belu mengalami kerusakan padahal yang ingin mendapatkan SIM  sudah mendaftarkan diri sebanyak lima ratus lebih pendaftar,” ucapnya.

Kapolres Malaka tidak menyerah begitu saja demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malaka yang ingin sekali mendapatkan SIM. Dirinya bersama Kasat Lantas Polres Malaka segera berkoordinasi dengan Dirlantas Polda NTT guna mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Baca Juga:  Garam Dapur Dan Teknologi Pertanian

Menurut Kapolres Albert, pihaknya sudah mendapatkan petunjuk dari Dirlantas Polda NTT. Solusi yang diberikan dari  Dirlantas Polda NTT adalah, blangko SIM disiapkan dari Polda kemudian dari Polres induk yaitu Polres Belu akan segera turun ke Malaka guna sama-sama menjawab persoalan SIM yang dibutuhkan masyarakat Malaka.

“Akan tetapi waktu dan tanggal belum bisa ditentukan sebab kami masih menunggu,” tutup Kapolres Albert. (edi.s/edi.s)