Konawe Kepulauan Bakal Jadi Sasaran TMMD 2020 Kodim 1417/Kendari

oleh -287 views
Tim Staf Teritorial Kodim 1417/Kendari bersama Dinas terkait meninjau lokasi sasaran TMMD TA 2020 pada hari Jumat (06/03/2020).

KENDARI, suluhdesa.com – Kodim 1417/Kendari menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020, yang bakal dilaksanakan di Kecamatan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal ini setelah adanya usulan permintaan TMMD oleh Pemda Konawe Kepulauan.Tim Staf Teritorial Kodim 1417/Kendari bersama Dinas  terkait meninjau lokasi sasaran TMMD TA 2020 pada hari Jumat (06/03/2020).

Drs Danyal M.Si Kadis Perumdes Konkep dalam keterangannya saat peninjauan lokasi sasaran TMMD mengatakan pihak pemerintah daerah Konkep mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dengan  adanya TMMD.

Baca Juga:  Bonsai Kelapa Indonesia Korda Lampung Selatan Kalianda Warnai Rajabasa Expo 2019

“Ini akan membantu percepatan pembangunan  fisik dan non fisik yang sejalan dengan visi dan misi serta rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Konawe Kepulauan Tahun 2016 sampai dengan TA 2021,” jelasnya.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si menyampaikan Kegiatan TMMD di Konkep diperkirakan akan dilakukan sekitar Bulan Juni Mendatang.

Baca Juga:  Satgas Raider 300 Berikan Solusi Kesehatan Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

“Dari hasil koordinasi dengan Pemda Konkep ada 4 Sasaran fisik yang akan di kerjakan salah satunya bedah rumah di Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii,” paparnya.

Dandim menambahkan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Probolinggo Operasi Masker di Pasar Sebaung

Diharapkan TMMD yang bakal dilaksanakan di Konkep akan meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. (Adm/fwl)