Jaga Kesehatan Tubuh, Kapolres Probolinggo Kota Gelar Senam Jatim Sehat

oleh -239 views
Polres Probolinggo Kota bersama warga masyarakat menggelar Gerakan Senam Jatim Sehat di depan Mapolres Probolinggo Kota, Minggu (08/03/2020).

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Polres Probolinggo Kota bersama instansi terkait dan warga masyarakat menggelar Gerakan Senam Jatim Sehat, dalam bentuk senam bersama, senam cuci tangan serta cek pengobatan gratis, di depan Mapolres Probolinggo Kota, Minggu (08/03/2020).

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/03/09/edukasi-masyarakat-hidup-bersih-polres-probolinggo-lakukan-senam-sehat-cuci-tangan/

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf Miftah Puaddi, SH, Danki Zipur 10 Probolinggo Lettu Czi M. Faris Zein, Ketua Bhayangkari Polres Probolinggo Kota Ibu Devi Ambaryadi,  Ketua Persit Kodim 0820 Probolinggo Ibu dr. Dian Ratna Imam Wibowo, Ketua Persit Zipur 10 Probolinggo Ibu Miyuki Faris, Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota dan diikuti oleh ratusan warga masyarakat Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Wagub Nae Soi Kunjungi Perpustakaan Setda NTT

Kegiatan diawali dengan senam zumba dipandu dari sanggar senam Elisabeth, dilanjutkan senam gerakan cuci tangan dipandu Polwan Polres Probolinggo Kota dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Urkes Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya Kepada Media SULUH DESA menyampaikan bahwa, “pada kesempatan kali ini mengingatkan kembali pentingnya kesadaran berperilaku hidup sehat. Kapolres juga mengatakan bahwa terkait dengan isu warga yang terjangkit virus corona, hal tersebut tidak benar. Sampai saat ini Alhamdulillah Kota Probolinggo masih aman dari penyakit corona. Menjaga pola makan yang bersih dan sehat, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, serta yang terpenting selalu memohon kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan dan perlindungan,” ucapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Corona, Polres Probolinggo Kota Terapkan Physical Distancing

Lebih lanjut, Kapolres juga mengharapkan agar kegiatan ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga bisa mengajak masyarakat lainnya untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan yang benar.  Dengan menerapkan pola hidup sehat semoga semua warga Kota Probolinggo senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga:  Garda Pemuda NKRI; Corona Harus Dilawan, Bukan Ditakuti

“Sedangkan untuk para peserta yang merasa kurang enak badan, bisa langsung merapat ke Urkes Polres yang menyediakan cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang merasa kesehatannya kurang fit,” kata AKBP Ambar.

Rangkaian kegiatan Senam Jatim sehat di Mapolres Probolinggo Kota ditutup dengan kegiatan senam cuci tangan bersama yang dipandu oleh Polwan Polres Probolinggo Kota dan diikuti oleh seluruh peserta kegiatan. (Senopati/Senopati)