Edukasi Masyarakat Hidup Bersih, Polres Probolinggo Lakukan Senam Sehat Cuci Tangan

oleh -503 views
Polres Probolinggo bekerja sama dengan Puskesmas Pajarakan dan Pondok Pesantren Zainul Hasan (Zaha) Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur melakukan senam sehat cuci tangan dalam rangka menciptakan Probolinggo Sehat, Minggu (08/03/2020) pagi.

PROBOLINGGO, suluhdesa.com – Sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa membiasakan diri hidup bersih dan sehat, Polres Probolinggo bekerja sama dengan Puskesmas Pajarakan dan Pondok Pesantren Zainul Hasan (Zaha) Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur melakukan senam sehat cuci tangan dalam rangka menciptakan Probolinggo Sehat, Minggu (08/03/2020) pagi.

Senam sehat cuci tangan ini dilakukan sesaat sebelum pelepasan peserta Genggong Go Green di depan halaman P5 Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Senam cuci tangan ini dipimpin petugas dari Polres Probolinggo dan Puskesmas Pajarakan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Gus Mohammad Haris, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Wakil Walikota Probolinggo M. Soufis Subri, Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim, Forkopimka Pajarakan serta segenap keluarga besar jajaran Polres Probolinggo.

Baca Juga:  Bupati SBS Ajak Satgas Covid-19 Kabupaten Malaka Tetap Semangat

Senam sehat cuci tangan ini diikuti oleh seluruh peserta Genggong Go Green, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, santri dan mahasiswi STIKes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong serta keluarga besar Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan kepada Media SULUH DESA mengungkapkan,” senam sehat cuci tangan ini merupakan salah satu bentuk kampanye kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan mencegah virus corona. Dengan demikian masyarakat akan terbiasa mencuci tangan dan olahraga setiap saat. Hidup sehat merupakan suatu hal hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat marilah kita membiasakan diri hidup sehat,” katanya.

Baca Juga:  Bertambah 365 ODP Covid-19 di Provinsi NTT

Menurut Kapolres, dalam menjaga hidup sehat masyarakat masyarakat harus menjaga pola makan bersih yang sehat, istirahat yang cukup serta selalu menyempatkan olahraga secara rutin disesuaikan dengan usia dan kemampuan.

“Yang terpenting lagi untuk selalu memohon kepada Allah agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan,” pungkasnya. (Senopati/Senopati)