Dandim 0311/Pessel Mendukung Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Pesisir Selatan

oleh -448 views
Hendrajoni Bupati Kabupaten Pesisir Selatan bersama Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) saat mengikuti apel kesiapsiagaan karhutla dan bencana alam di kabupaten pesisir selatan bertempat di pelataran parkir pantai Carocok Painan,pada Jumat (06/03/2020).

PESSEL, suluhdesa.com – Kebakaran hutan dan lahan telah menjadi momok yang sangat meresahkan saat ini baik pemerintah daerah maupun pemerintah daerah termasuk Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Hal inilah yang disampaikan oleh Hendrajoni Bupati Kabupaten Pesisir Selatan pada saat memimpin apel kesiapsiagaan karhutla dan bencana alam di kabupaten pesisir selatan bertempat di pelataran parkir pantai Carocok Painan,pada Jumat (06/03/2020).

Lebih lanjut Bupati Kabupaten Pesisir Selatan mengungkapkan Kebakaran hutan dan lahan bukan saja merugikan dan meresahkan masyarakat disekitarnya.

Baca Juga:  Gubernur NTT Lakukan Penandatanganan MoU TJPS dengan Danrem 161/WS

“Asap akibat kebakaran itu tidak saja mengganggu manusia akan tetapi dapat mengganggu dan merusak kehidupan makhluk hidup disekitarnya bahkan sampai ke negara tetangga juga merasakan dampaknya,” sebut Bupati Hendrajoni.

Selain itu Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) yang turut hadir dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut mengungkapkan pihaknya (Kodim 0311/Pessel) siap mendukung sepenuhnya kegiatan penanggulangan karhutla dan bencana alam yang terjadi di wilayah teritorial Kodim 0311/Pessel.

Baca Juga:  Askomlek Panglima TNI; Integrasi Data dan Sistem Informasi TNI Sangat Penting

“Kita siap mendukung program ini, kami tersebar di diseluruh wilayah mulai dari Kecamatan Silaut sampai dengan Kecamatan Tarusan dan seluruh pasukan siap untuk dikerahkan dalam penanggulangan karhutla dan bencana alam,” jelas Dandim.

“Kita juga akan terjun langsung ke lapangan untuk membantu penanggulangan karhutla seperti yang telah kita lakukan sebelum-sebelumnya,” tutup Dandim.

Baca Juga:  Daftar Kunjungan Kerja Hari Ketiga Kasad di Kupang

Kegiatan yang dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan baik itu perlengkapan perorangan dan kendaraan juga diwarnai dengan penanaman pohon di lokasi apel. (Pendim 0311/Red)