HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti, Momen Evaluasi Diri

oleh -509 views
Acara pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur HUT ke 59 tahun Korem 161/WS

KUPANG, suluhdesa.com – Sebagai puncak rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59, Korem 161/Wira Sakti menggelar Acara Syukuran HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2020 pada hari Rabu (04/03/2020) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk bisa mengambil hikmah dan memaknai HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti.

“Jadikan momen ini sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi diri, sehingga kita ke depan dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi.Kita semua harus ada perubahan dan tunjukkan peran dan fungsi masing-masing dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dalam rangka mendukung Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga:  Gubernur NTT; Kemiskinan Terbesar Ada di Sumba dan Timor

Sebagai ungkapan rasa syukur yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/Wira Sakti dengan didampingi ibu, selanjutnya diserahkan kepada prajurit berprestasi di bidang olahraga cabang Tae Kwon Do yakni Serma Marsel Yevnes Eoh Batikes Denma Korem 161/Wira Sakti.

Dalam acara ini, dilaksanakan juga pembagian hadiah lomba pidato Bahasa Inggris kategori pelajar dan anggota jajaran Korem 161 Wira Sakti, serta lomba video edukatif.

Lomba pidato Bahasa Inggris, untuk kategori SD juara pertama Alden Cakra P dan juara kedua Kanaya Manobe, kategori SMP/SMA/SMK , juara pertama Alvita M, juara kedua Paula Yolin M Lenggu dan juara ketiga Given Romeo, sedangkan kategori Militer/PNS juara pertama Serda Kristo Lau, Juara kedua PNS Yupiter Obetan dan juara ketiga Sertu Martinus Jaya Dura.

Baca Juga:  Pemprov NTT Belum Anggarkan APBD Untuk Hadapi PON XX di Papua

Ada pun lomba pidato bahasa Inggris yang dikirim via video oleh seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti di luar Kupang, juara pertama Serka Sulaiman (Kodim 1602/Ende), juara kedua Sertu Umbu Reku Raya (Kodim 1601/Sumba Timur) dan juara ketiga Koptu Jose Filizardo (Kodim 1618/TTU).

Pemenang Lomba Video Edukatif HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti, Terbaik Satu: Bendrich Otanu dengan judul Mama (Penyapu Mama Suzana), alamat Jl. Lumba Lumba, Nomor 19, Kelurahan Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Terbaik Dua: Wirajaya, Judul Film : Sumpah Ini Sampah, alamat Jl Al Baidho 1, Nomor 26, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Terbaik Tiga: Hildayati dengan judul Rupiah Dibalik Sampah, alamat Jl Ikan Kombong, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.

Baca Juga:  Meski Negatif Corona, Gubernur NTT Minta Masyarakat Tetap Waspada

Terbaik Empat: Agung Dwi Nugroho, judul Jurus Melupakan Mantan, alamat Jl Parit Indah, Perumahan Alam Permai 5 Blok F No. 3, Pekan Baru, Riau.

Terbaik Lima: Daniel Pello judul Buanglah Sampah Pada Tempatnya dengan alamat Jl Pegangsaan 6 No 7, Kelapa Lima, Kupang.

Nuansa kebersamaan begitu terasa ketika di akhir acara ini dilaksanakan spontanitas aneka macam lomba, dari lomba militansi hingga lomba makan buah yang diikuti oleh seluruh peserta acara syukuran.

Ratusan doorprize disiapkan, yang terdiri dari dua sepeda motor, beberapa kulkas, kompor gas dan doorprize lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem, Ibu Wakil Ketua, Para Kasi beserta ibu, Para Dandim beserta ibu, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana beserta ibu dan anggota Militer serta PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti, juga pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. (penrem161ws/red)