oleh

OMK Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua Kunjungi Warga Binaan Lapas

KUPANG, suluhdesa.com – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua melakukan kunjungan yang pertama kali ke lapas anak Kota Kupang, pada hari Minggu (01/03/2020). Bersama dengan Romo Dus Bone, Pr, kunjungan ini diawali dengan perayaan ekaristi bagi para binaan lapas yang beragama Katolik.

Kunjungan ini disambut baik oleh para binaan Lapas Kelas II A Anak Kupang yang beralamat di Jalan Matahari, Kelurahan Oesapa Selatan, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bukan sekadar kunjungan, melainkan dilengkapi dengan berbagai kegiatan. Selepas misa yang dipimpin oleh Romo Dus, dilanjutkan dengan perkenalan dan juga sesi berbagi pengalaman oleh masing-masing anggota kelompok.

Baca Juga:  Pemprov NTT Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Rehat makan siang menjadi moment yang sangat berarti bagi para binaan dan juga OMK. Cerita mengenai pengalaman yang dilalui oleh para binaan sebelum menjadi penghuni lapas hingga saat dikunjungi oleh rekan-rekan OMK dibagikan dengan  sukacita.

“Ini adalah jalan yang diberikan Tuhan sebagai awal yang baru dalam hidup saya,” begitu kira-kira yang dirasakan dan diungkapkan para binaan saat diminta untuk membagikan pengalaman mereka dengan semua OMK.

Baca Juga:  Hetty Andika Perkasa dan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Bagi Sembako di Panti Asuhan

Mewakili teman-teman binaan Lapas, mereka mengakui bahwa kunjungan seperti ini sangat dibutuhkan, sebab selama menjadi tahanan ini baru kali yang ketiga mereka dikunjungi oleh rekan-rekan Katolik dan merayakan Ekaristi sebagai bagian dari kerinduan mereka.

Setelah sesi berbagi, kegiatan dari kunjungan ini dilanjutkan dengan berjabatan tangan sebagai bentuk saling berterima kasih, bergandengan tangan dengan menyanyikan lagu “Praise The Lord”, kemudian foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga:  Danrem 161/WS Merasa Bangga Kepada Taja Babinsa

Di akhir acara, para binaan lapas membagikan gelang yang dibuat oleh mereka sendiri kepada Romo Dus dan juga para rekan OMK. Para rekan OMK juga melakukan hal sebaliknya dengan membagikan bingkisan-bingkisan.

Harapan ke depannya baik dari OMK maupun para binaan adalah kunjungan ini dapat dilakukan secara rutin dengan disertai berbagai kegiatan yang menarik. (rddus/red)

Komentar

News Feed