Lapak Sabda Gelar Bincang dan Baca Buku Setiap Malam Minggu

oleh -446 views
Para sahabat baca yang telah meminjam buku di minggu sebelumnya, diberikan waktu untuk membaca selama tujuh hari, setelah itu diberikan kesempatan menceritakan kembali isi dari buku yang sudah dibaca dan dipinjamnya pada Lapak Sabda.

KUPANG, suluhdesa.com – Lapak Sabda (Sahabat Baca Damasus) kembali melakukan bincang buku dan baca buku bersama pada hari Sabtu (29/02/2020) pukul 18.00 wita sampai selesai bertempat di Taman Nostalgia, Kota Kupang.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/02/23/mahasiswa-dan-seluruh-anak-muda-ntt-harus-membaca-buku/

Koordinator Lapak Sabda Damasus Lodolaleng menjelaskan maksud dari bincang buku ini, yakni para sahabat baca yang telah meminjam buku di minggu sebelumnya,  diberikan waktu untuk membaca  selama tujuh hari, setelah itu diberikan kesempatan menceritakan kembali isi dari buku yang sudah dibaca dan dipinjamnya pada Lapak Sabda.

Baca Juga:  Kota Kupang Tingkat Pengangguran Terbuka Tertinggi di NTT

Lanjut Damasus, hal ini dilakukan dengan membagikan cerita dari jenis buku dan judul yang berbeda namun bisa diketahui isi secara bersama.

Sementara itu Fransiska Somi Lile yang menjadi narasumber menceritakan kembali buku  yang sudah ia pinjam kepada semua sahabat baca yang ada di lokasi tersebut.

Menurutnya ini merupakan hal yang baru baginya sebab ia harus membaca agar bisa mengambil kesimpulan untuk diceritakan kepada sahabat baca yang lain.

Baca Juga:  Pemprov NTT Belum Anggarkan APBD Untuk Hadapi PON XX di Papua

Alisia Soares seorang peserta Lapak Sabda mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Lapak Sabda sangat bagus karena saat ini banyak anak mudah dan mahasiswa yang malas membaca dapat mendengar apa yang sudah dibacakan oleh kawan lain.

“Ini menjadi perangsang sehingga membuat kita semua memiliki kemauan untuk membaca,” tukas Alisia Soares.

Lapak baca ini dilakukan setiap malam minggu dan tempat kegiatan selalu berpindah-pindah sesuai kesepakatan peserta namun masih di dalam Kota Kupang.

Baca Juga:  Cara SMART dan SMALL untuk Cegah DBD di Kota Kupang

“Bagi pemuda dan mahasiswa yang belum bergabung, mari sama-sama bergabung dan mulai membaca dari sekarang untuk esok dan nanti,” ajak Damasus putera Lembata itu.

Lapak Sabda disambut baik oleh para mahasiswa dan pemuda Kota Kupang. Yang hadir pada malam itu tersebar dari berbagai kampus di Kota Kupang yakni mahasiswa dari Jurusan Fisip Universitas Nusa Cendana (Undan), beberapa mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira), belasan mahasiswa Muhammadiyah Kupang. Hadir juga  pada kesempatan ini adalah anggota-anggota organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. (Valo/Valo)