Mahasiswa KKN Lakukan Bimbel Kepada Siswa SD Negeri 02 Sumber Ketempa

oleh -608 views
Siswa-siswi SD Negeri 02 Sumber Ketempa, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur sedang mengikuti bimbingan belajar yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Kelompok 38

JEMBER, suluhdesa.com – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Kelompok 38 yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumber Ketempa, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa timur mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) rutin pada siswa-siswi SD Negeri 02 Sumber Ketempa setiap hari Selasa dan Rabu pada pukul 12.00 wib-14.00 wib. Bimbingan belajar dilakukan atas permintaan kepala UPT SD Negeri 02 Sumber Ketempa guna mempersiapkan siswa-siswinya mengikuti lomba MIPA tingkat sekolah dasar. Mata pelajaran pada bimbel tersebut adalah MTK, IPA dan juga Bahasa Indonesia.

“Kami pihak sekolah sangat senang dan berterima kasih jika adik-adik mahasiswa KKN dapat memberikan ilmunya melalui bimbel terhadap siswa-siswi kami yang akan mengikuti lomba MIPA tingkat sekolah dasar,” ungkap Drs. Sri Rahayu, Kepala Sekolah SD Negeri 02 Sumber Ketempa kepada SULUH DESA pada hari Senin (24/02/2020).

Pemateri bimbel juga merasa senang hati karena sebagai ajang pembelajaran bagaimana mendidik dan sebagai pengajar. Selain itu, pemateri juga merasa senang karena bisa menerapkan ilmu yang didapatkan di tempat kuliahnya dan bisa berbagi ilmu pada siswa-siswi SD Negeri 02 Sumber Ketempa.

Baca Juga:  Gubernur Jatim: Sungai-Sungai Di Wilayah Jatim Perlu Pengerukan

“Dengan senang hati kami bisa mengajar di SD Negeri 02 Sumber Ketempa, selain berbagi ilmu kami juga dapat belajar dan mempunyai pengalaman bagaimana menjadi seorang guru,” pungkas Nur Imami. (Ndy/Ndy)