Terima kunjungan Parmusi NTT, Ini Pesan Danrem 161/Wira Sakti

oleh -569 views
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) NTT, Senin (24/2/2020) di Loby Makorem 161/Wira Sakti.

KUPANG, suluhdesa.com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia)  NTT, Senin (24/2/2020) di Lobby Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti menyambut kehadiran Pengurus Parmusi NTT beserta pengurus sekaligus menyampaikan selamat datang dan  terima kasih atas kunjungan Pengurus Parmusi NTT.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Pengurus Parmusi NTT yang telah berkunjung di Makorem 161/Wira Sakti,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Ketua Parmusi NTT, Abu Lamahoda, SH menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Makorem 161/Wira Sakti.

Baca Juga:  Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Baru Di Naibonat

“Kunjungan kami ke Makorem ini selain silaturahmi, juga untuk mohon arahan dan masukan dari Danrem terkait dengan rencana pelaksanaan Muktamar Parmusi Tingkat Nasional selama tiga hari pada tanggal 27–29 Februari 2020 di Jakarta,” jelas Ketua Parmusi NTT.

Danrem 161/Wira Sakti menyambut baik maksud dan tujuan di atas, seraya menyampaikan bahwa bukan memberikan masukan, tetapi lebih kepada kita saling sharing, sebagai bahan Muktamar Nasional Parmusi demi kemajuan Provinsi NTT yang dimulai dari karakter organisasi.

Baca Juga:  Ansy Lema dan KLHK Bantu 9 Kelompok Kebun Bibit Rakyat di NTT Senilai 450 Juta

“Untuk meningkatkan keberadaan Parmusi NTT, diperlukan peningkatan kapasitas organisatornya, yaitu substansi karakter yang mempunyai niat tulus, bukan tujuan akhir tetapi yang penting adalah upaya kita,” tandas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut disampaikan tentang substansi dasar permasalahan di Provinsi NTT yaitu bagaimana kita memahami potensi besar yang dimiliki Provinsi NTT yaitu dengan aspek  pendidikan karakter dan aspek  sosial pertanian.

“Pada aspek pendidikan karakter untuk mencapai masyarakat yang energik dalam pembangunan, maka diperlukan perubahan karakter dengan merubah pola pikir, pola sikap dan pola tingkah laku melalui pendidikan karakter sejak usia dini, sedangkan pada sosial pertanian dihadapkan dengan kondisi geografis Provinsi NTT maka diperlukan pemahaman riset yang bagus dalam pertanian,” kata Danrem 161/Wira Sakti.

Baca Juga:  Koramil 0820/12 Kraksaan Libatkan Dua Anggotanya di Rumah Isolasi Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 161/Wira Sakti juga mengajak untuk mendukung Provinsi NTT dalam pembangunan, terlebih lagi Provinsi NTT merupakan provinsi yang mendapat prioritas pembangunan dari Pemerintah Pusat.

Dalam kunjungan ini Ketua Parmusi NTT, didampingi oleh Wakil Ketua Parmusi NTT Abdullah Lou, Sekretaris Drs. Alias Bebe, M. Pd dan sejumlah pengurus lainnya.

Tampak mendampingi Danrem 161/Wira Sakti adalah Kasi Pers dan Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti, serta Pasi Bakti TNI Sterrem 161/Wira Sakti. (penrem161ws/red.)