Satgas RI-RDTL 132/BS Bersama Para Siswa Sekolah di Perbatasan Bersihkan Gua Maria

oleh -591 views
Satgas Yonif 132/BS mengajak siswa-siswi di perbatasan untuk bergotong royong membersihkan lingkungan di sekitar Gua Maria yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin (24/02/2020).

TTU, suluhdesa.com – Satgas Yonif 132/BS mengajak siswa-siswi di perbatasan untuk bergotong royong bersama dalam pembersihan lingkungan yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin (24/02/2020).

Kegiatan pembersihan ini dipimpin langsung oleh Perwira Teritorial (Pater) Kapten Inf Putra Kurnia Firmansyah Zendrato. Kegiatan gotong royong ini dilakukan di tempat ibadah masyarakat Desa Eban yaitu Goa Maria dan melibatkan seluruh sekolah yang ada di desa ini, diantaranya SMAN 1 Eban, SMP Negeri 1 Miomaffo Barat, SMPS Gita Surya Eban, serta SDN Fatumfaun.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menjelaskan, kegiatan gotong royong seperti ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI Satgas Yonif 132/BS, kepada anak-anak yang ada di perbatasan untuk memberikan contoh serta teladan kepada siswa-siswi bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Baca Juga:  Dandim Kendari; Tugas Babinsa Sesuai Tupoksi

“Selain itu juga, dengan menanamkan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan, akan membiasakan anak-anak untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitarnya. Kegiatan gotong royong seperti ini sangat positif sebab akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kerja sama di lingkungan sekolah,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Vincent (14) salah satu murid menyampaikan jika dirinya baru pertama kali ini melaksanakan kegiatan bersama bergotong royong bersama-sama seluruh sekolah dan bersama dengan para anggota TNI.

Baca Juga:  Kampanye di Biboki Moenleu, Yosef Tanu; Kembangkan Program TANGGAP

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS atas binaan dan bimbingan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan lagi rasa kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan,” harapnya. (edi.s/red.)