Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Renovasi Gereja

oleh -559 views
Anggota Pos Aplal Satgas Yonif 132/BS merenovasi salah satu Gereja yang terletak di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (22/02/2020).

MUTIS, suluhdesa.com – Meningkatkan solidaritas kepada masyarakat perbatasan, anggota Pos Aplal Satgas Yonif 132/BS merenovasi salah satu Gereja yang terletak di Desa Tasinifu Kecamatan Mutis Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (22/02/2020).

Melihat kondisi Gereja yang banyak mengalami kerusakan pada bangunan tersebut, membuat Kopda Wiliam Sitompul yang adalah salah satu anggota jemaat asal Pos Aplal bersimpati dan empati. Lantas atas dasar itu Kopda Wiliam kemudian melaporkan kondisi Gereja kepada Komandan Pos Aplal Letda Inf Sumarlin Nasution.

Kemudian Danpos memerintahkan Kopda Wiliam Sitompul agar segera menemui Esau (57) seorang pengurus Gereja agar kiranya memberikan izin kepada personel Pos untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan memperindah tempat ibadah tersebut.

Baca Juga:  Bupati Malaka Sambangi Warga Desa Nanebot, Puji Petani Jagung

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan renovasi yang dilakukan anggota Satgas Yonif 132/BS ini merupakan kepedulian dan wujud toleransi antar umat beragama yang ada di perbatasan RI-RDTL, agar terciptanya kemanunggalan TNI kepada rakyat.

“Selain itu juga, saya berharap dengan telah direnovasinya Gereja tersebut, akan memberikan rasa nyaman dan khusyuk bagi para jamaat dalam menjalankan ibadahnya. Saya berharap semua jemaat dapat memelihara Gereja itu bersama, agar dapat selalu digunakan untuk ibadah di Desa Tasinifu ini,” tutur Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Kristiana Muki, Alumni Unimor Siap Memajukan TTU

Sementara itu, Esau (57) pengurus Gereja mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS atas partisipasi dan dukungan Satgas dalam membantu merenovasi Gereja tersebut.

“Ini merupakan suatu toleransi yang sangat baik yang ditunjukan oleh Satgas Yonif 132/BS. Semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi kita selalu terjaga dan selalu kompak,” tutupnya. (edi.s/edi.s)