Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Mengecek Kesehatan Masyarakat Perbatasan

oleh -544 views
Satgas Yonif 132/BS mengecek kesehatan warga dan memberikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan. Kegiatan ini dilakukan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Minggu (23/02/2020).

MIOMAFFO, suluhdesa.com – Karena rawan penyakit di musim penghujan, Satgas Yonif 132/BS mengecek kesehatan warga dan memberikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan masyarakat perbatasan yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Minggu (23/02/2020).

Ancaman penyakit di saat musim penghujan ini sangat berbahaya, seperti penyakit demam berdarah yang paling tinggi terjadi di Indonesia, selain itu juga, ancaman lain akibat hujan terus menerus adalah terjadinya banjir dan muncul penyakit yang tidak diinginkan. Untuk itu, Satgas Yonif 132/BS menghimbau seluruh masyarakat untuk mewaspadai munculnya kasus demam berdarah dan banjir.

Yang paling utama yang perlu dilakukan adalah upaya pemberantasan sarang nyamuk.Salah satunya himbauan disampaikan kepada masyarakat yang biasa mengumpulkan botol-botol atau gelas bekas kemasan air untuk membersihkan dan membuang air yang tertampung, karena wadah seperti itu menjadi sarang nyamuk.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Bagikan Pakaian Kepada Warga Perbatasan

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan pengecekan kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan dan kebersihan lingkungan, agar terjamin kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Dan juga, merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Jadi Wakilnya Kristina Muki di Pilkada TTU, Yosef Tanu; Mundur dari PNS, Harus Menang

Wendelina (47) salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah peduli kepada masyarakat untuk memberikan penyuluhan sekaligus mengecek kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan itu. (edi.s/edi.s)