Mahasiswa dan Seluruh Anak Muda NTT Harus Membaca Buku

oleh -581 views
Para mahasiswa di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan pertemuan yang dikoordinasi langsung oleh Damasus Lodolaleng pada hari Sabtu (22//02/2020) bertempat di lantai dua Home Stay Tunas Muda Junior-Kupang untuk mengkampanyekan gerakan lima menit membaca buku.

KUPANG, suluhdesa.com – Lapak Sahabat Baca Damasus (SABDA) bersama puluhan mahasiswa dan anak-anak muda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan pertemuan yang dikoordinasi langsung oleh Damasus Lodolaleng pada hari Sabtu (22//02/2020) bertempat di lantai dua Home Stay Tunas Muda Junior-Kupang.

Pertemuan ini untuk mengajak para mahasiswa serta anak-anak muda untuk membiasakan diri dengan membaca. Tips yang diangkat dalam pertemuan ini adalah semua mahasiswa harus mulai meluangkan waktu minimal 5 menit untuk membaca.

Lanjut Damasus, “saya pikir komunitas ini akan menjadi awal untuk kita berjalan dan mengajak teman- teman mahasiswa-mahasiswi dan orang muda untuk membaca. Apalagi di era milenial sekarang ada banyak banyak kesibukan yang dilakukan. Jangan sampai mengabaikan hal yang mendasar untuk segenap mahasiswa dan orang muda yakni membaca. Kita harus mulai dari sekarang sekalipun minat anak muda sedikit tapi kita harus mencoba untuk mulai bergerak.”

Baca Juga:  Dorong Perekonomian Digital di Daerah, AFPI dan OJK Gelar FinEast 2020 di Kupang

Sementata itu Paulus Edangwala simpatisan yang sempat hadir pada kegiatan itu menegaskan bahwa hal ini harus secepatnya ada dan mulai dilakukan.

Paulus berharap semoga yang dilakukan ini dapat membawa suatu perubahan dan menjadi bekal bagi semua mahasiswa dan anak muda Kota Kupang.

“Harapan terbesar, kita harus sadar bahwa membaca itu sangat penting untuk semuanya. Saya mengajak seluruh orang muda di NTT untuk mulai membiasakan diri membaca buku apa saja setiap hari,” ajak Damasus dan Paulus di akhir kegiatan. (Damasus Lodolaleng/DL)