Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Beri Penyuluhan Teknologi di SD Karang Paiton

oleh -490 views
Mahasiswa KKN Kelompok 40 Universitas Muhammadiyah Jember pada hari Sabtu (08/02/20) mengadakan penyuluhan Teknologi di lingkungan SD Karang Paiton, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

JEMBER, suluhdesa.com – KKN Kelompok 40 Universitas Muhammadiyah Jember pada hari Sabtu (08/02/20) mengadakan penyuluhan Teknologi di lingkungan SD Karang Paiton, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/02/20/mahasiswa-kkn-universitas-muhammadiyah-beri-penyuluhan-phbs-di-sd-karang-paiton/

Syarif, koordinator kegiatan menyampaikan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak SD Karang Paiton untuk mensukseskan program kerja KKN tersebut, salah satunya meminta waktu dan melakukan penyuluhan di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Koramil 0820/12 Kraksaan Libatkan Dua Anggotanya di Rumah Isolasi Covid-19

Pihak sekolah menerima gagasan mahasiswa-mahasiswa KKN itu. Sunaryo,S.Pd Kepala SD Karang Paiton menilai, kegiatan ini bagus sekali untuk peserta didiknya. Pasalnya di era milenial ini, perlu adanya penyuluhan tentang baik maupun buruknya teknologi bagi anak usia dini.

“Bagus Program Kera (Proker) ini dilakukan di sekolah ini, karena banyak dari anak kita tidak mengenal teknologi yang telah berkembang saat ini, dan juga kita bisa menyampaikan kepada mereka dampak positif dan negatif dari teknologi tersebut,” ungkap Sunaryo.

Baca Juga:  Polda Jawa Timur Ungkap Penyelundupan dan Penyelewengan BBM Subsidi

Kelompok KKN 40 Universitas Muhammadiyah Jember melakukan persiapan penyuluhan dengan mempersiapkan materi, mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan dalam penyuluhan misalnya hadiah, Power Point (PPT), Proyektor. Adanya hadiah di sini untuk menarik perhatian anak SD disaat melakukan penyuluhan.

Dalam kegiatan ini Mahasiswa KKN melakukan penyuluhan tentang teknologi kepada seluruh siswa Sekolah Dasar Kelas 4 untuk mengenalkan betapa pentingnya peran teknologi dalam membantu pekerjaan manusia sehari-hari.

Baca Juga:  Pelaku Penggelapan dengan Modus Sewa Mobil di Mojokerto Diciduk Polisi

Terlihat sangat antusias adik-adik sekolah dasar ini. Mereka sangat gembira, riang, serta bersemangat dalam melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada pemateri.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti penyuluhan dengan baik. Yang dapat menjawab pertanyaan kita berikan hadiah,” tutur koordinator kegiatan. (Ndy/Ndy)