Video Kakanwil Kemenkumham NTT Minta Maaf Karena Stafnya Arogan Terhadap Wartawan

oleh -561 views
Foto bersama para wartawan dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (Kakanwil Kemenkumhan NTT) Asep Syarifudin, Bc. I.P., S.H., C.N., M.H yang didampingi Kepala Rudenim Kupang, Heksa A.S dan Bagian Humas, Yustina pada hari Selasa (18/02/2020) pukul 10.00 wita.

KUPANG, suluhdesa.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (Kakanwil Kemenkumham NTT) Asep Syarifudin, Bc. I.P., S.H., C.N., M.H  menyampaikan permohonan maaf atas tindakan arogansi yang dilakukan oleh Kadiv. Keimigrasian Erwyn F. R. Wantania, S.H, terhadap wartawan Liputan4.com Pay, bersama kedua teman jurnalis dari Media Delegasi, Germans dan mediaflores.com, Aty saat meliput warga Afghanistan (pengungsi) yang membuat keonaran di Rudenim Kupang, pada hari Jumat (14/02/2020) lalu.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/02/19/kadiv-keimigrasian-arogan-terhadap-wartawan-kakanwil-kemenkumham-ntt-minta-maaf/

Permohonan maaf tersebut disampaikan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham NTT di ruang kerjanya,  yang didampingi oleh Kepala Rudenim Kupang, Heksa A.S dan Bagian Humas, Yustina, kepada  rombongan wartawan yang datang menemui Kakanwil Kemenkumham NTT pada hari Selasa (18/02/2020) pukul 10.00 wita.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap PPWI Terhadap Dewan Pers Atas RUU Omnibus Law

Selengkapnya nonton video berikut ini;

“Kita ini adalah mitra, teman-teman semua adalah anak-anak saya, selaku Kakanwil, mewakili Kadiv. Keimigrasian kepada wartawan semua, saya mohon maaf,  minta maaflah. Jangan sampai terjadi lagi miskomunikasi seperti ini,” kata Asep.

Lebih lanjut Asep meminta wartawan untuk tidak membesar-besarkan masalah ini dan kepada bawahannya, dirinya akan menasihati dan memberikan teguran-teguran.

Baca Juga:  Kota Kupang Panas, Anda Gerah? Alpukat Kocok Varian Bikin Mengocok Rasa

“Untuk memberikan pembelajaran kepada mereka, nantinya saya akan menasehati juga serta memberikan arahan-arahan sebagai orang tua. Artinya sebagai orang tua tentu akan ajarkan kepada anak-anaknya,” terang Asep. (pay/tim) S