Satgas Yonif 132/BS, Ajarkan Renang Kepada Anak-Anak Perbatasan

oleh -498 views
Anggota Satgas Yonif 132/BS mengajarkan renang dasar kepada anak-anak perbatasan yang ada di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (17/02/2020).

MIOMAFFO, suluhdesa.com – Mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI, Satgas Yonif 132/BS mengajarkan renang dasar kepada anak-anak perbatasan yang ada di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (17/02/2020).

Iklim wilayah yang kering dan sumber air yang tidak melimpah, membuat hampir semua anak di wilayah perbatasan ini jarang ada yang bisa berenang, maka dari itu melihat kemauan besar anak-anak perbatasan yang mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI, anggota Satgas Yonif 132/BS, tulus dan ikhlas mengajarkan renang dasar kepada mereka, agar menjadi bekal suatu saat nanti yang sangat berguna apabila mereka ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI. Hal ini dilakukan di dekat Pos yang terdapat kolam kecil dan sudah lama dibuat oleh masyarakat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama  menyampaikan, kegiatan pemberian bekal pembelajaran renang ini, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada anak-anak yang ada di perbatasan untuk menumbuhkan minat untuk menjadi seorang Abdi Negara yaitu seorang prajurit TNI.

Baca Juga:  Dandim 1604/Kupang Ajak Masyarakat Waspadai Demam Babi

“Dalam kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, yang notabenenya banyak anak yang tidak bisa berenang, maka dari itu Satgas Yonif 132/BS  mengajarkan anak-anak yang ada di perbatasan ini renang, agar kelak mereka besar bisa menjadi seorang TNI, yang bisa membanggakan keluarga, sahabat, maupun masyarakat yang ada di perbatasan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Evakusi Kakek Paulus Penderita Kusta Dari Hutan

Sementara itu,Vincent Tius (12) salah satu anak mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengajarkan dirinya bagaimana cara berenang yang baik dan benar.

“Semoga ilmu renang yang kami dapatkan ini dapat menjadi bekal kami saat besar nanti, untuk mendaftar menjadi seorang TNI,” pungkas Vincent Tius. (edi.s/edi.s)