Penuh Haru Saat OMK Oebobo Paroki Assumpta Berkunjung ke Panti Asuhan Alma Baumata

oleh -503 views
Foto bersama OMK Wilayah Oebobo B Paroki St. Maria Assumpta Kota Baru-Kupang saat berbagi kasih bersama keluarga Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Baumata pada hari Sabtu (15/02/2020) pukul 16.00 wita.

KUPANG, suluhdesa.com – Dalam nuansa Valentine’s Day OMK Wilayah Oebobo B Paroki St. Maria Assumpta Kota Baru-Kupang berbagi kasih bersama keluarga Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Baumata pada hari Sabtu (15/02/2020) pukul 16.00 wita.

Rombongan Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah Oebobo B tiba di lokasi Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma, tepat pukul 15.45 wita. Kehadiran rombongan ini disambut oleh seorang Suster yang kerap disapa mama didampingi anak- anak panti asuhan dengan senyuman hangat.

Koordinator acara Sintha Mukin dan Koordinator Umum Even Wety mengatakan “kami OMK Wilayah Oebobo B Paroki Sta. Maria Assumpta yang terdiri dari 3 KUB (OMK KUB St.Yoseph Pekerja, OMK KUB Sta Maria Fatima, dan OMK KUB Sta.Maria Annucinta) dengan jumlah yang hadir saat ini 30 orang mewakili teman-teman OMK Wilayah, kami datang untuk berbagi kasih bersama anak- anak panti asuhan di sini.”

Baca Juga:  ALumni JMK3: Pemerintah Harus Distribusi APD Sampai Tingkat ke Puskesmas

Sintha dan Even mengucapkan terima kasih untuk kehadiran teman- temannya Orang Muda Katolik Wilayah Oebobo B di tempat ini.

Kegiatan semakin meriah dengan games dan bernyanyi bersama yang dipimpin oleh para orang muda yang akhirnya menambah riuh tawa dan kelucuan. Rasa haru mulai dirasakan para OMK yang ada.

“Kami sadar bahwa mereka adalah sesama kami yang butuh kasih sayang dari sesama,” ungkap Sintha Mukin sambil terisak penuh haru.

Baca Juga:  Ans Taolin Gandeng YFSP Bagikan Sembako Kepada Para Janda dan Duda di Malaka

Ketua OMK Wilayah Oebobo B Try Marcelinus dalam kesempatan memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih untuk para Suster dan anak- anak panti yang sudah menerima pihaknya di tempat ini.

“Kesan saya, saya dan teman- teman sangat senang sebab telah bersama- sama dengan anak panti asuhan ini. Saya mewakili teman- teman berharap semoga kegiatan kami tidak berakhir di sini saja tetapi kami mau menjadi keluarga atau bagian juga dari panti asuhan in. Ke depannya apabila membutuhkan bantuan kami, kami akan menyempatkan waktu untuk kembali ke panti ini lagi,” kata Try.

Sr. Rince, ALMA yang mewakili Pemimpin Yayasan Bhakti Luhur menjelaskan jika di Panti Asuhan Alma itu ada para pengasuh dan anak- anak yang berjumlah 20 orang anak yang terdiri dari anak terlantar dan penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Provinsi NTT Mengalami Inflasi 0,36 Persen Pada Bulan Februari 2020

“Kami sangat senang, dan kami percaya kehadiran teman- teman adalah karena cinta. Selamat datang bersama kami di tempat ini,” ucap Suster Rince.

Suster Rince juga berpesan untuk semua Orang Muda Katolik Wilayah Oebobo B Paroki St. Maria Assumpta.

“Teman- teman OMK kita pun harus keluar dari zona nyaman kita, mari kita melihat sesama kita. Mereka yang sedikit tidak beruntung seperti kita, mereka anak- anak yang dititipkan kepada kami tidak hanya kami asuh tetapi juga kami didik sehingga kelak menjadi berguna bagi bangsa dan gereja,”Suster Rince.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bingkisan, foto bersama dan doa penutup. (gd/red)