Komunitas Literasi Padi Rayakan Valentine’s Day Bersama Anak-Anak

oleh -488 views
Komunitas Literasi Padi yang berada di Wae Nakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT yang bergerak dalam pengembangan bakat anak-anak, melakukan kegiatan dengan tema "Paras" (Panggung Literasi Padi) bersama anak-anak dalam momen Valentine's Day di aula Kantor Camat Lembor pada hari Jumat (14/02/2020).

 LEMBOR, suluhdesa.com – Tanggal 14 Februari merupakan momen kasih sayang, dalam momen ini Komunitas Literasi Padi yang berada di Wae Nakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT  yang bergerak dalam pengembangan bakat anak-anak, melakukan kegiatan dengan tema “Panggung Para Sahabat” (Panggung Literasi Padi)  yang dikemas dalam game “Loving and Caring” (main tepuk pundak), kemudian menggambar, membaca buku-buku dan juga melakukan praktik membaca puisi di aula Kantor Camat Lembor pada hari Jumat (14/02/2020).

Dalam kegiatan ini Komunitas Literasi Padi juga mengundang komunitas-komunitas lain seperti Komunitas Salvator (Taman Baca Santana), Taman Baca Euroke dan Taman Baca D’angels.

Salah satu anggota komunitas Lidi (Literasi Padi) Ayu Sidin mengatakan bahwa, “ini adalah cara di mana kita melatih generasi kita, untuk berperan penting dalam mengembangkan bakat dan ini juga salah satu cara agar  anak-anak tidak hanya bermain game di hand phone android tetapi mereka melatih diri sendiri untuk masa depan yang akan mereka raih ke depannya.”

Baca Juga:  Gubernur NTT Perpanjang Masa "Dirumahkan" Bagi Satuan Pendidikan Cegah Corona

Pembina dan penggerak Komunitas Lidi Hortensia Herima, S.pd mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang sudah berjuang menjalankan  tugas yang mulia ini untuk melatih, membimbing dan mengarahkan anak-anak dalam mengembangkan potensi-potensi diri dari masing- masing  mereka.

“Saya menyampaikan salut buat teman-teman semua. Saya berharap tetap semangat bergerak menghidupkan Komunitas Literasi Padi. Jangan baku harap untuk memulai sesuatu yang bermanfaat.”

Kegiatan ini ditutup dengan melakukan rekreasi bersama yang dibawakan oleh masing-masing anak-anak. (gd/red)