oleh

Ipmasrat Kupang Minta Sekretariat Kepada Pemda Sumba Barat

-Berita, Daerah-653 views

KUPANG, suluhdesa.com – Ikatan Pemuda Mahasiswa Sumba Barat (Ipmasrat) Kupang merayakan syukuran Natal dengan tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang Pada Eweta Manda Elu di Kupang hari Rabu (15/01/2020) lalu.

Syukuran ini diawali dengan Tarian Kataga dari putera-putera Mahasiswa PS (Pasola Student) dengan sangat meriah dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sumba Barat dan perwakilan Pemda Sumba Barat serta Pembina Ipmasrat Kupang bersama para senior Ipmasrat kupang.

Kegiatan syukuran ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa asal Sumba Barat dan beberapa OKP se pulau Sumba di kupang, dan dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta.

Ketua Umum Ipmasrat Daniel Dairu Djowa dalam kesan dan pesan Natal menyampaikan kondisi riil mahasiswa, dan berharap tema Natal umum membawa persatuan bagi mahasiswa asal Sumba untuk menjadi sahabat bagi semua orang.

Baca Juga:  Walikota Kupang Serahkan Bansos Bagi Guru Honorer dan Beasiswa PIP

Dalam sambutannya Daniel Dairu Djowa menyampaikan permohonan kepada Pemda dan Ketua DPRD Sumba Barat untuk memperhatikan semua mahasiswa asal Sumba Barat sebagai warga masyarakat Sumba Barat di luar domisili.

“Lebih khusus kami meminta Sekretariat sehingga kita dapat memiliki sinergitas antara Pemda dan Mahasiswa di kupang. Saya berharap Pak ketua DPRD dapat memperjuangkan aspirasi mahasiswa ini agar kami dibantu memiliki tempat untuk kami mengaktualisasikan kebersamaan kami. Selain menguatkan kami tapi juga menjadi ruang sinergitas kontrol Pemda dan kami sebagai bentuk pengkaderan,” pintanya.

Baca Juga:  Pindah ke Badan Perbatasan NTT, Very Guru Tetap Diminta Marius Jelamu Bantu Humas

Ketua DPRD Drs. Dominggus R. Come dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ipmasrat Kupang karena telah mengundang dirinya sebagai wakil rakyat, dan sebagai wakil rakyat siap menampung aspirasi masyarakat apalagi mahasiswa.

Ketua DPR Drs. Dominggus R. Come menyarankan Ipmasrat untuk mengikuti mekanisme dan menyesuaikan APBD yang ada, artinya silahkan menyampaikan harapan lewat daftar kebutuhan.

Salah seorang mahasiswa asal Sumba Barat mengatakan bahwa kehadiran Pemda dan wakil rakyat dalam acara ini menjadi angin segar bagi mahasiswa Sumba Barat yang sedang berkuliah di Kupang.

Perwakilan Pemda Sumba Barat yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana yakni Yanus Lubalu berpesan untuk mahasiswa supaya tetap menjaga nilai-nilai budaya di tengah perubahan zaman.

Baca Juga:  PMKRI Kupang; Salah Tangkap dan Aniaya Warga Oleh Oknum Polisi Polresta Kupang Adalah Biadab

Lubalu menegaskan bawah Pemda Sumba Barat akan mengakomodir kebutuhan mahasiswa Sumba Barat dan menjadi catatan Pemda Sumba Barat dalam rapat untuk dibahas.

Pembina Ipmasrat Kupang yakni Daud Amarato S.Pt., M.Si memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk tetap semangat berorganisasi.

“Kalian semua harus menjaga kepercayaan, menjadi teman yang loyal akan menjadi modal masa depan, komunikasi aktif, terus membangun kebersamaan,” tandasnya.

Selain itu Daud Amarato secara tegas mengatakan akan serius membantu tempat yang dapat dijadikan sekretariat Ipmasrat Kupang.

Sedangkan Ketua Panitia Petrus Mallingara dalam laporannya menjelaskan tujuan syukuran Natal kali ini adalah untuk menyatukan pemuda dan mahasiswa asal Sumba Barat, melakukan program organisasi sesuai dengan AD ART OKP ini, membekali pemuda-pemuda untuk menjadi generasi yang tegas, kritis dan inovatif serta turut serta dalam pembangunan daerah tercinta Pada Eweta Manda Elu. (mh/fwl)

Komentar

News Feed