oleh

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Gelar Posyandu di Perbatasan

MALAKA, suluhdesa.com – Manunggal dengan rakyat, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS peduli kesehatan balita di perbatasan dengan menggelar kegiatan Posyandu di Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, pada hari Jumat (14/02/2020).

Kegiatan Posyandu tersebut juga bekerja sama dengan Puskesmas Alas yang dilaksanakan pada setiap bulannya dan merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada balita.

Baca Juga:  Presiden RI Berikan Bantuan 5 Traktor Untuk Petani Di Malaka

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, wujud kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat perbatasan adalah dengan menggelar kegiatan rutin Posyandu.

“Ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Satgas Yonif 132/BS dan instansi kesehatan di wilayah setempat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan pertumbuhan dan kesehatan balita yang ada di ujung tapal batas Indonesia. Serta dalam kegiatan ini juga menjalin silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Panwascam Kobalima Gelar Pelantikan 37 Orang PTPS

Sementara itu, Mama Oana (37) salah satu masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS yang telah menggelar acara rutin Posyandu bulanan seperti ini.

“Kami sangat bangga dengan bapak-bapak sekalian yang peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini, semoga dengan pengabdian TNI seperti ini kepada masyarakat, TNI semakin dicintai rakyat,” ucapnya. (edi.s/edi.s)

Komentar

News Feed