Perhimpunan Mahasiswa Lembata Kunjungi Panti Asuhan Alma Kupang

oleh -270 views
Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (PERMATA-KUPANG) melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Alma di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang, pada hari Jumat (14/02/2020).

KUPANG, suluhdesa.com – Memperingati hari kasih sayang sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 Februari, Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata (PERMATA-KUPANG) melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Alma di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang, pada hari Jumat (14/02/2020).

Ketua Umum Mahasiswa Asal Lembata (Permata-Kupang) Hendrikus Hamza Naran Langoday bersama Anggotanya, selain berkunjung dan berbagai kasih di momen valentine, juga berbagi cerita serta pengalaman kepada seluruh anak-anak panti tersebut.

Selain itu, mereka melihat seperti apa suasana panti itu. “Sangat luar biasa panti dan isinya. Mereka sangat ramah begitu juga dengan para suster pengasuh panti maupun teman-teman panti di sana, sungguh aktif dan antusias meski dalam keterbatasan fisik dan mental. Kami sangat kagum sebab banyak hasil karya yang penghuni panti ini buat dari kerajinan tangan,” katanya.

Baca Juga:  PERMATA KUPANG Rayakan HUT ke 18 Bersama Kelompok Pemulung

Lanjut Langoday, anak-anak Panti Asuhan Alma itu walau memiliki banyak keterbatasan namun pendidikan menjadi sangat penting untuk mereka.

“Di dalam panti juga terdapat sekolah PAUD yang di mana anak-anak normal dan berkebutuhan khusus bersekolah. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dan kegiatan awal saya setelah dilantik menjadi Ketua Umum Permata-kupang di tahun 2020.Kegiatan ini juga merupakan kegiatan non formal dari Bidang  Kemasyarakatan. Saya dan teman-teman pengurus, anggota aktif Permata-Kupang juga sangat merasakan cinta dan kasih yang luar biasa dari anggota Panti Asuhan Alma ini.

Baca Juga:  Kunker ke Sikka, Gubernur VBL Harapkan Kerja Sama Gereja Dengan Pemerintah

Dirinya mengucapkan terima kasih untuk pengurus Panti Asuhan Alma karena senang hati menerima dan membuka diri untuk merayakan hari penuh cinta bersama Permata-Kupang.

“Ucapan terima kasih juga pada orang tua Lembata dan senior alumni PERMATA-Kupang yang masih setia mendampingi kami dan selalu mendukung kami sampai hari ini,” pungkasnya. (valo/valo)