Peduli Lansia, Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Jember Sumbangkan Alat Kesehatan

oleh -356 views
Alat kesehatan tersebut kemudian diserahkan oleh Koordinator Mahasiswa KKN Desa Sumber Ketempa kepada pihak Polindes.

JEMBER, suluhdesa.com – Mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Muhammadiyah Jember, Provinsi Jawa Timur melakukan kegiatan pengadaan alat kesehatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Posyandu Dahlia 46 Dusun Krajan, Desa Sumber Ketempa, Kecamatan Kalisat hari Kamis (06/02/2020) pekan lalu.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/02/17/mahasiswa-universitas-muhammadiyah-jember-lakukan-kkn-di-desa-sumber-ketempa/

Kesehatan adalah suatu hal yang terpenting bagi semua manusia karena tanpa kesehatan yang baik manusia akan kesulitan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Mengingat pentingnya kesehatan maka diperlukan adanya pelayanan kesehatan yang memadai.  

Baca Juga:  Banjir Akibat Luapan Sungai Kali Lamong, 3 Kecamatan di Gresik Lumpuh

Ada pun salah satu pelayanan kesehatan yang ada di desa adalah Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu). Posyandu diharapkan dapat menunjang kesehatan di desa dengan memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

Dalam rangka mewujudkan fasilitas kesehatan yang dapat menunjang pelayanan kesehatan di Posyandu diperlukan adanya fasilitas yang lengkap, oleh karena itu Mahasiswa KKN Kelompok 38 Universitas Muhammadiyah Jember mengadakan kegiatan yang bertema “Mewujudkan Fasilitas Kesehatan yang Memadai.” Tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk melengkapi fasilitas posyandu sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa KKN kelompok 38 terhadap Desa Sumber Ketempa.

Baca Juga:  STIPER FB Buka Pendaftaran Bagi Calon Mahasiswa, Biaya Bisa Dicicil

“Kita adakan alat kesehatan dan kita serahterimakan alat yang telah kita beli supaya dimaksimalkan dalam pemeriksaan kesehatan para lanjut usia (lansia) yakni pemeriksaan darah,” kata Wisnu selaku Koordinator KKN kelompok 38 Universitas Muhammadiyah Jember, Kamis (06/02/2020).

Alat kesehatan yang diberikan meliputi alat cek gula darah, cek kolesterol, dan cek haemoglobin. Alat-alat tersebut didapatkan melalui hasil kerja sama KKN kelompok 38 dengan Kepala Desa Sumber Ketempa dan toko alat kesehatan Sapta Medika Jember. Alat kesehatan tersebut kemudian diserahkan oleh Koordinator Mahasiswa KKN Desa Sumber Ketempa kepada pihak Polindes. (ndy/ndy)