Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Lakukan KKN Di Desa Sumber Ketempa

oleh -324 views
Mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Muhammadiyah Jember melakukan kegiatan penerjunan yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Akbar Maulana, S.IP., M.Si

JEMBER, suluhdesa.com – Mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Muhammadiyah Jember melakukan kegiatan penerjunan yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Akbar Maulana, S.IP., M.Si yang dilaksanakan di tiga tempat yaitu yang pertama di Universitas Muhammadiyah Jember, kemudian yang kedua di Kantor Kecamatan Kalisat, dan yang terakhir di Kantor Desa Sumber Ketempa Kecamatan Kalisat, Jember, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan penerjunan di Kantor Desa Sumber Ketempa tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ertin Bdi Rahayu dan beserta staf desa pada hari Rabu (29/01/2020 lalu.

Kegiatan KKN selain merupakan sebagai salah satu kewajiban mahasiswa yang harus ditempuh di perguruan tinggi juga sebagai wadah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam penerapan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama duduk di bangku perkuliahan. Kegiatan KKN ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk ikut serta dalam mengembangkan potensi desa dan memajukan taraf hidup masyarakat yang ada di desa tersebut.

“Semoga segala kegiatan selama sebulan di desa kami dapat memajukan desa serta memberdayakan masyarakat secara optimal, semoga kegiatan yang adik – adik mahasiswa laksanakan dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Ertin selaku Kepala Desa Sumber Ketempa.

Baca Juga:  Bekali Generasi Muda Dengan Nilai Anti Korupsi

Dengan suasana bahagia, semua mahasiswa KKN kelompok 38 Universitas Muhammadiyah Jember diterima dengan baik untuk melaksanakan kegiatan KKN di Desa Sumber Ketempa, Kecamatan Kalisat, Jember yang berlangsung dari tanggal 29 Januari 2020 hingga 27 Februari 2020. (ndy/ndy)