Liga Akbar Pemuda Pancasila-Paman Sam dan Kupang Got Talent Resmi Dibuka

oleh -308 views
Wakapolda NTT, Brigjen Pol, Drs. Johanis Asadoma S.IK., M. Hum yang menghadiri kegiatan akbar tersebut didaulat melakukan tendangan kick off pertandingan futsal. Sementara itu Ketua Umum Pemuda Pancasila NTT, Sam Haning alias Paman Sam mengambil posisi sebagai penjaga gawang.

KUPANG, suluhdesa.com – Liga Akbar Pemuda Pancasila-Paman Sam dan Kupang Got Talent Resmi dibuka sore hari ini Senin (17/02/2020) tepat pukul 16.15 wita di Gelanggang Olah Raga (GOR) Oepoi-Kupang. Wakapolda NTT, Brigjen Pol, Drs. Johanis Asadoma S.IK., M. Hum yang menghadiri kegiatan akbar tersebut didaulat melakukan tendangan kick off pertandingan futsal. Sementara itu Ketua Umum Pemuda Pancasila NTT, Sam Haning alias Paman Sam mengambil posisi sebagai penjaga gawang.

Aksi itu menarik perhatian ribuan penonton yang memadati gedung GOR Oepoi-Kupang. Riuh tepuk tangan dan sorak sorai penonton pun bergemuruh menyaksikan  pertunjukan tersebut. Aksi itu juga menarik perhatian dan tepuk tangan para tamu undangan yang hadir; baik unsur Forkopimda, SKPD Provinsi NTT dan Kota Kupang, Anggota DPRD Provinsi NTT dan Anggota DPRD Kota Kupang. Terutama 66 tim peserta pertandingan futsal dan puluhan group Zumba dan Dansa.

“Ini dolo, baru Paman Sam gaul,” Komentar Ansel salah satu penonton di bangku penonton yang tertawa senang sambil standing applause.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Wakapolda NTT Brigjen. Pol. Drs, Johanis Asadoma, S.IK., M. Hum mengungkapkan bahwa Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia hari ini, karena futsal lebih dari sekedar olahraga sebagaimana olahraga lain sejenis.

Baca Juga:  Waspada, Sudah 431 ODP Covid-19 di Provinsi NTT

“Ketika  orang berolah raga (futsal), bukan hanya olahraganya, tetapi olah ‘otaknya’. Misalnya ketika dalam bermain futsal pemain menggiring bola dan berusaha melewati lawan dan mencetak gol, bukan hanya raganya yang bekerja (bermain), tetapi nalar atau intelegensianya juga turut bermain,”Jelas Wakapolda NTT itu dengan suara menggelegar.

Wakapolda Asadoma juga mengingatkan bahwa futsal itu team work walau di dalamnya ada skill individu dan team work itu selalu ada seorang leader/captain yang leading anggota timnya mencapai tujuan yakni gol dan kemenangan. Termasuk seni menari; Zumba dan Dansa berpasangan.

Baca Juga:  Musyawarah Pastoral IV Keuskupan Agung Kupang Resmi Dihelat

Terkait ini, Wakapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Paman Sam dan tim panitia yang sudah menginisiasi kegiatan Liga Akbar Pemuda Pancasila-Paman Sam dan Kupang Got Talent untuk membangun semangat kerja sama dan persatuan orang muda Kupang dan NTT melalui berolahraga dan kreasi seni. (kt/red.)