Dandim Kendari; Tugas Babinsa Sesuai Tupoksi

oleh -328 views
Apel Pengecekan dan Jam Komandan oleh Dandim 1417/Kdi Kol Inf Drs Alamsyah M.Si, diikuti seluruh Prajurit dan PNS TNI berlangsung di lapangan upacara Makodim 1417/Kendari pada Senin (17/02/2020).

KENDARI, suluhdesa.com – Apel Pengecekan dan Jam Komandan  oleh Dandim 1417/Kdi Kol Inf Drs Alamsyah M.Si, diikuti seluruh Prajurit dan PNS TNI berlangsung  di lapangan upacara Makodim 1417/Kendari pada Senin (17/02/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan Prajurit dan penyampaian kebijakan pimpinan sebelum melaksanakan tugas.

Selain itu apel pengecekan tersebut dalam rangka penyampaian tugas pokok prajurit teritorial tentang pembinaan wilayah.

Baca Juga:  Konkep Diguyur Hujan Hingga Banjir, Babinsa 01 Wawonii Sigap Evakuasi Warga

Dandim Kol Inf Drs Alamsyah M.Si mengatakan tugas Babinsa dalam pembinaan teritorial bersama pemerintah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola geografi dan demografi.

“Persoalan wilayah binaan berbeda-beda, sehingga peran Babinsa dituntut untuk bersifat humanis dalam mengatasinya. Pantau dan deteksi dini daerah binaan yang rawan bencana,” paparnya.

Dandim juga mengingatkan para Babinsanya agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Baca Juga:  TNI Peduli Inflasi, Kodim 1604/Kupang Laksanakan Pembudidayaan Tanaman Hortikultura

“Permasalahan yang bukan menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa, tidak perlu tangani cukup laporkan dan koordinasi dengan pimpinan, ” tegas Dandim.

Dandim juga mengingatkan agar semua prajurit TNI untuk tetap memelihara dan menanamkan disiplin dan loyalitas dari tingkat paling rendah sampai tingkat tinggi.

“Kita harus loyal tegak lurus, berdisiplin tinggi. Ada perintah jangan ditawar-tawar, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga:  Babinsa di Kupang ini Sisihkan Gajinya untuk Yatim Piatu

Menurut Dandim, para Babinsa harus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (adm/fwl)