Peringati HUT Megawati Soekarnoputri ke 73 Tahun, DPC PDIP Malaka Tanam 20.000 Pohon

oleh -371 views
Sebanyak 20.000 pohon ditanam di Bukit Tinggi Welaus, Desa Sanleo, Kecamatan Kobalima (500 pohon), TPU Kletek Suai, Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah (500 pohon), Daerah Aliran Sungai (DAS) Weemean, Desa Rebasa Hain, Kecamatan Malaka Barat (500 pohon) pada hari Rabu (12/02/2020) Pukul 08.00-18.00 wita oleh relawan RTS, DPC dan PAC PDI Perjuangan Malaka, Relawan Emanuel Bria, DPP PKB, Aktivis Lingkungan Hidup Internasional (Aleta Baun), Koperasi Digital Indonesia (KDI) NTT yang berjumlah 120 orang.

MALAKA, suluhdesa.com – Sebanyak 20.000 pohon ditanam di Bukit Tinggi Welaus, Desa Sanleo, Kecamatan Kobalima (500 pohon), TPU Kletek Suai, Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah (500 pohon), Daerah Aliran Sungai (DAS) Weemean, Desa Rebasa Hain, Kecamatan Malaka Barat (500 pohon) pada hari Rabu (12/02/2020) Pukul 08.00-18.00 wita oleh relawan RTS, DPC dan PAC PDI Perjuangan Malaka, Relawan Emanuel Bria, DPP PKB, Aktivis Lingkungan Hidup Internasional (Aleta Baun), Koperasi Digital Indonesia (KDI) NTT yang berjumlah 120 orang.

Jenis-jenis pohon yang ditanami adalah Mahoni, Jati Putih, Sengon dan Cendana sebanyak 1.500 pohon. Selanjutnya direncanakan untuk dilakukan kerja sama dengan paroki-paroki yang ada di Kabupaten Malaka untuk penanaman pohon yang masih tersisa tersebut.

Hujan turun usai penanaman, ketika rombongan kembali ke DPC PDIP  Malaka. Kegiatan penanaman pohon ini mendapat sambutan positif dari masyarakat di sekitar lokasi penanaman.

Baca Juga:  Penyidik Polres Malaka Terbukti Lakukan Penipuan Administrasi

Kegiatan penanaman pohon dibuka secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Malaka, Devi H. Ndolu  di Bukit Tinggi Welaus. Dalam sambutannya Ndolu mengatakan “aksi hari ini dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang ke 73. Oleh karena itu, seluruh kader PDIP di Indonesia, baik di DPP, DPD dan DPC mempersembahkan aksi penanaman pohon ini sebagai hadiah ulang tahun  bagi ibu ketua,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Bima: Kami Terkesan Dengan Keramahan Masyarakat Malaka

Aleta Baun seorang aktivis lingkungan hidup berpesan “mari kita bersama-sama merawat ibu bumi demi anak cucu kita,” ajaknya.

Roy Tei Seran yang merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka mengatakan setiap pemuda memikul tanggung jawab dipundaknya masing-masing untuk turut serta melestarikan bumi yang makin tua ini. Roy yang juga merupakan alumni Seminari ini berharap, relawan RTS yang terdiri dari para pemuda Malaka dari 12 kecamatan ini harus bisa menjadi pelopor dalam setiap aksi sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pintu Perbatasan RI-RDTL Ditutup Kembali

Sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Malaka, Roy Tei Seran mengajak para pemuda Malaka untuk terus menjadi garam dan terang dunia di tengah masyarakat lewat jalan mencintai dan melayani.

Emanuel Bria pengurus DPP PKB yang juga merupakan bakal calon Bupati Malaka menandaskan “PKB telah berikhtiar untuk menjadi green party (partai hijau) yang selalu mengupayakan kelestarian lingkungan hidup.

Eman Bria ditemani istrinya Rachel Caecilya Tuerah yang juga merupakan pengurus pusat Pemuda Katolik Indonesia menjelaskan bahwa, PKB dan PDIP merupakan partai yang secara alamiah memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia. (ul/ed)