OMK St. Familia Wae Nakeng, Kaum Muda yang Tidak Lupa Rumah

oleh -784 views
Memperingati Hari Orang Sakit ke 28 sedunia, Orang Muda Katolik(OMK) Paroki St. Familia Wae Nakeng melakukan kunjungan ke Puskesmas Waenakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT pada hari Selasa (11/02/2020). Dalam Kunjungan ini OMK membagikan makanan kepada pasien yang sedang sakit.

LEMBOR, suluhdesa.com – Berbagi kasih sayang dalam memperingati hari Orang Sakit ke 28 sedunia, Orang Muda Katolik(OMK) Paroki St. Familia Wae Nakeng  melakukan kunjungan ke Puskesmas Wae Nakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT pada hari Selasa (11/02/2020). Dalam Kunjungan ini OMK membagikan makanan kepada pasien yang sedang sakit. Tidak itu juga, OMK ini melakukan ibadat bersama dengan para pasien.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/01/12/omk-paroki-st-familia-wae-nakeng-lembor-tanam-5000-bibit-palem/

Ketua OMK Eltris Gibun menyampaikan bahwa moment ini adalah suatu rasa kepedulian pihak orang muda dalam menyemangati pasien-pasien yang sedang sakit.

Baca Juga:  Suara Gembala Uskup Agung Kupang; Memajukan Budaya Perjumpaan Kasih

Sedangkan Fr. Frein Raden menyampaikan  “di tengah arus teknologi, semua kaum milenial muda sibuk dengan gadgetnya masing-masing. kepedulian, empati, dan kasih sayang mulai pudar sementara individualitas tumbuh subur. Kaum muda lupa rumah, lupa keluarga, lupa sahabat, lupa sesama yang mereka jumpai setiap hari. Tetapi tidak semua kaum muda,” jelasnya.

Baca Juga:  Berkunjung ke Gereja Sto Antonius Padua Sasi, Ada Kisah Del Piero

Menurut Fr. Frein Raden, OMK St. Familia adalah kaum muda yang peduli yang tidak lupa rumah, tidak lupa sahabat, tidak lupa keluarga dan tidak lupa sesama.

“Bertepatan dengan hari orang sakit sedunia ke 28, OMK st. Familia wae nakeng melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan pasien yang berada di puskesmas,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Wae Nakeng, Felisiana Nalut, S. Kep., Ns menyampaikan apresiasi dan memberikan pujian untuk OMK Paroki St. Familia yang telah mengambil bagian dalam moment Hari Orang Sakit Sedunia dengan mengunjungi orang sakit di Puskesmas Wae Nakeng.

Baca Juga:  Rayakan HUT Ke 52, OMK Paroki Ruto Gelar Berbagai Perlombaan

“Sikap Kepedulian dan empati yang ditunjukkan membuktikan bahwa Orang Muda Katolik masih mengedepankan nilai Kristiani dan Fraternitas. Ini pun memberi spirit untuk para tenaga kesehatan supaya selalu melayani dengan kasih,” pungkasnya.

Lanjut Felisina, moment ini adalah suatu tanda semangat bahwa Orang Muda Katolik saling berbagi kasih sayang terhadap sesama. (fwl/fwl)