Awal Maret 2020 Pasar Perbatasan Motamasin Dibuka

oleh -338 views
Camat Kobalima Fransiskus Teti Nahak

MALAKA, suluhdesa.com – Awal Bulan Maret 2020 pasar tradisional Motamasin di Perbatasan Republik Indonesia dan Timor Leste (RI-RDTL) dibuka. Hal ini diungkapkan oleh Camat Kobalima Fransiskus Teti Nahak saat dijumpai wartawan di halaman Kantor Camat Kobalima pada hari Selasa (11/02/2020). 

Frans Teti menjelaskan bahwa, pasar tradisional di Motamasin secara fisik sudah selesai 80 persen.

“Jadi kita sudah bisa menggunakan pasar tersebut. Kita sementara mempersiapkan rapat bersama Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM, Perijinan, Administrator PLBN, Camat Kobalima Timur dan seluruh Kepala Desa yang ada di perbatasan untuk membahas soal jadwal hari yang tepat untuk penentuan pasar Motamasin. Setelah kita ada kata sepakat maka setiap Hari Rabu pasar Motamasin akan beroperasi. Jika terjadi transaksi jual beli pedagang dan masyarakat maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi pasar harian bukan lagi mingguan,” kata Frans Teti.

Baca Juga:  Dilaporkan Keponakannya Sendiri ke Polres Malaka, Bupati SBS; Mereka Mencari Keadilan

Frans Teti menambahkan, jika tepatnya pada tanggal 4 Maret 2020 akan dilakukan pembukaan pasar tradisional perbatasan perdana di PLBN  Motamasin.

“Satu minggu sebelumnya kita akan melakukan sosialisasi melalui Kepala Desa agar masyarakat tahu bahwa pasar Motamasin sudah dibuka dan mulai beroperasi,” pungkas Frans Teti. (edi.s/edi.s)