Gubernur VBL; Saya Akan Mengubah Teluk Maubesi Jadi Tempat Wisata Terpadu

oleh -475 views
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Bupati Malaka Stef Bria Seran, Kapolres Malaka AKBP Albert Neno, Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Ary Dwi Nugroho dan rombongan meninjau Teluk Maubesi yang terletak di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah.

MALAKA, suluhdesa.com – Saat tiba di Desa Lamea, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka pada hari Minggu (09/02/2020), Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) diterima Sekda Malaka Donatus Bere dan segenap Perangkat Daerah, serta disambut dengan Tarian Likurai khas Daerah Malaka. Setelah itu Gubernur VBL langsung menuju rumah kediaman Bupati Malaka dr. Stef Bria Seran.

Baca juga; https://suluhdesa.com/2020/02/09/gubernur-vbl-tiba-di-tanah-malaka/

Setelah tiba di rumah kediaman Bupati Malaka Stef Bria Seran, Gubernur NTT VBL kembali disambut dengan sapaan adat Hase Hawaka oleh tokoh adat setempat dan  tarian Likurai.

Baca Juga:  17 Desa di Kecamatan Malaka Tengah Gunakan Dana Desa untuk Pencegahan Covid-19

Selanjut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Bupati Malaka Stef Bria Seran, Kapolres Malaka AKBP Albert Neno, Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Ary Dwi Nugroho dan rombongan meninjau Teluk Maubesi yang terletak di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah.

Saat berada di lokasi, Gubernur VBL berkata, “saya selaku Gubernur NTT akan mengubah Teluk Maubesi ini menjadi tempat wisata terpadu di Nusa Tenggara Timur ini,  jika ada gangguan buaya maka akan dibuat penangkaran.”

Baca Juga:  Dikunjungi Kapolda NTT, Ketua KPU Malaka; Ini Dukungan Bagi Kami

Menurut Gubernur VBL, infrastruktur untuk menunjang rencana besar ini ini akan dikeroyok bersama-sama Pemda Malaka dan ini juga akan menjadi tempat wisata yang menjanjikan juga akan ada pertumbuhan ekonomi baru di tempat ini apabila dikerjakan dengan baik.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada Media SULUH DESA mengatakan “infrastruktur yang akan menunjang rencana besar ini akan dikerjakan bersama-sama, oleh pihak Pemerintah Daerah Malaka dan Pemerintah Provinsi NTT, dan kita akan atur mana yang menggunakan Dana APBN dan mana yang menggunakan APBD Provinsi. Mana juga yang digunakan dengan APBD Kabupaten.

Baca Juga:  Desa-Desa di Kecamatan Kobalima Bentuk Posko Covid-19

“Tentu kita akan atur sedemikian rupa agar bisa berguna dan bermanfaat untuk rakyat di wilayah Kabupaten Malaka kita ini,” ujar Bupati SBS.

Selanjutnya rombongan kembali ke rumah Bupati Malaka untuk menghadiri acara ramah tamah. (edi.s/edi.s)