SEMA STIPAS KAK Gelar RUA; Pemimpin Harus Memiliki Sikap Katekis

oleh -538 views
Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) sedang menyelenggarakan Rapat Umum Anggota untuk memilih pemimpin baru menahkodai Senat Mahasiswa (SEMA) satu tahun ke depan di Aula Sto. Petrus, pada hari Sabtu (08/02/2020).

KUPANG, suluhdesa.com – Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (STIPAS KAK) kembali menyelenggarakan Rapat Umum Anggota guna memilih pemimpin baru untuk menahkodai Senat Mahasiswa (SEMA) satu tahun ke depan di Aula Sto. Petrus, pada hari Sabtu (08/02/2020).

Kegiatan Rapat Umum Anggota mengangkat tema “Memilih Pemimpin yang Berbelas Kasih Dalam Semangat Persaudaraan serta Menjadi Garam dan Terang Bagi Bangsa dan Gereja.”

Dalam sambutan seremoni Pembukaan, Yoseph Mikhael B. Karang selaku Ketua SEMA STIPAS KAK mengucapkan terima kasih kepada Lembaga STIPAS KAK dan  semua mahasiswa yang telah bersama menuntaskan amanah kepemimpinannya satu tahun yang telah dilewati bersama.

Baca Juga:  Ini Pola Layanan Bank Mandiri Taspen Kepada Nasabah Pensiunan di Tengah Covid-19

Yoseph juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam menjalankan tugas ada banyak hal yang tidak berkenan.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Pastoral Keuskupan Agung Kupang Emilia Dolorosa Taek, S. Ag., MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan Rapat Umum Anggota yang sedang berlangsung merupakan martabat tertinggi.

“Di mana kita semua diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin satu tahun ke depan,” katanya.

Baca Juga:  Dua Srikandi Baca Puisi dalam Festival Jeritan Awololong di Polda NTT

Lanjut Emilia, “semoga Ilmu yang didapat disumbangkan ke Lembaga STIPAS KAK. Pemimpin bukan saja hebat pada ilmu pengetahuan umum tetapi pada sikap seorang Katekis dan Guru Agama Katolik. Semoga Pemimpin yang terpilih juga bisa menjadi contoh bagi orang lain,” tegasnya.

Salah seorang Anggota SEMA STIPAS KAK yang hadir kepada Media ini menyampaikan harapannya.

Baca Juga:  Merebaknya Corona, Pelaksanaan Pesparani Provinsi NTT akan Diinformasikan Lagi

“Kami akan mengikuti proses pemilihan dan dinamika yang terjadi semoga bernilai pastoral, bukan unsur politik. Kegiatan harus berjalan dengan baik dan harus semua menghasilkan,” harapnya.

Setelah terpilih, pengurus harus mulai menyusun program kerja dan melaporkan ke Pimpinan Lembaga STIPAS KAK. (valo/valo)