Satgas Yonif 132/BS Ajarkan Murid SMP Letenaek Mendirikan Tenda Saat Latihan Pramuka

oleh -459 views
Anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajarkan murid SMP Letenaek, bagaimana cara mendirikan tenda yang baik dan benar pada kegiatan pramuka di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (02/02/2020).

INBATE, suluhdesa.com – Jalin kedekatan dan tingkatkan keterampilan anak-anak, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, ajarkan murid SMP Letenaek, bagaimana cara mendirikan tenda yang baik dan benar pada kegiatan pramuka di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (02/02/2020).

Selain menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga memberikan suatu pengabdian kepada masyarakat, yaitu dengan menjadi tenaga guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan RI-RDTL, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Inbate dalam meningkatkan keterampilan anak-anak perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 132/BS ini, merupakan pengabdian untuk berusaha meningkatkan ketrampilan para anak-anak murid binaannya, salah satunya yaitu cara mendirikan tenda dengan baik dan benar agar keterampilan ini menjadi keunggulan anak-anak pramuka SMP Letenaek, sehingga menjadi bekal mengikuti perlombaan kepramukaan ke depan.

Baca Juga:  Kodim 0820/Probolinggo Sosialisasi dan Pelatihan Kader Kampung Tangguh

“Di samping mengajarkan keterampilan mendirikan tenda, anggota Satgas dalam kegiatan kepramukaan ini juga mengajarkan kedisiplinan dan kekompakan, karena disiplin itu penting dalam kehidupan sehari-hari serta kekompakan harus selalu terjaga agar kegiatan kepramukaan ini terus bisa berkembang khususnya di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Kementerian Pertahanan RI akan Bangun SMK dan Politeknik di Belu

Kepala Sekolah SMP Letenaek Florianus Taeki, S. Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS yang sudah turut andil dalam membantu memberikan wawasan kepada murid-murid dan pengalaman baru yang bermanfaat. (edi.s/edi.s)