Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 132/BS Jadi Guru di Perbatasan RI-RDTL

oleh -400 views
Anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menjadi guru bantu di SDK (Sekolah Dasar Kristen) yang terletak di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara pada Senin (03/02/2020).

INBATE, suluhdesa.com – Peduli pendidikan anak-anak perbatasan, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menjadi guru bantu di SDK (Sekolah Dasar Kristen) yang terletak di Desa  Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara pada Senin (03/02/2020).

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, tidak hanya menjaga perbatasan dan menjaga keutuhan NKRI. Mereka juga peduli dengan dunia pendidikan, seperti yang dilakukan anggota Pos Inbate untuk membantu mengajar di perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, melihat salah satu kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik.  “Sehingga kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berinisiatif untuk membantu menjadi guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan,” katanya.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Bagikan Pohon Natal Untuk Masyarakat di Perbatasan

Menurut Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama, kegiatan ini merupakan pengabdian kepada rakyat dan merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS dalam dunia pendidikan anak-anak perbatasan, guna meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Sementara itu Yoseph Sanaunu, S. Pd (47) Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengabdikan diri dan membantu menjadi guru pembantu di sekolahnya.

Baca Juga:  Wujudkan Papua Sehat Sejahtera, Satgas Yonif 411 Gelar Pelayanan Kesehatan

“Dengan adanya bapak-bapak TNI hadir di sini, anak-anak murid semakin antusias dalam mengikuti pelajaran yang diberikan anggota Satgas Yonif 132/BS,” tutupnya. (edi.s/edi.s)