Antisipasi Virus Corona, Kodim 0421 Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Pencegahannya

oleh -416 views
Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie

LAMPUNG, suluhdesa.com –  Guna mengantisipasi virus Corona yang begitu cepat menyebar di berbagai negara hingga membuat Indonesia pun mengantisipasi virus mematikan tersebut.

Oleh sebab ittu Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi Virus Corona di Markas Kodim (Makodim), Jumat (31/01/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie mengatakan, perlunya anggota mengetahui cara antisipasi mencegah dan menangani virus Corona yang menyerang tubuh manusia.

Baca Juga:  Terbaru, Ada 301 ODP Covid-19 di Provinsi NTT

“Sekarang lagi maraknya virus Corona dan itu harus diantisipasi, walaupun Pemerintah bilang tidak perlu dikhawatirkan, tapi ada baiknya kita memberi pengetahuan kepada anggota kita. Makanya kemarin kita ke Dinas Kesehatan untuk minta penyuluhan tentang wabah itu, penyebabnya seperti apa, kemudian cara penanganannya seperti apa khususnya bagi anggota kita, itu yang kita sampaikan,” kata Dandim Robinson Octovianus Bessie di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Romo Benny; Belajar Dari Rumah Mengembalikan Orang Tua Menjadi Guru Kehidupan

Masih kata Robinson Octovianus Bessie, khusus bagi para Babinsa jika menemukan kasus terinfeksi virus Corona apa yang harus dilakukannya.

“Tadi sudah kita sampaikan jadi mereka harus melaporkan ke mana serta tindakannya seperti apa jadi mereka sudah mengerti,” ujarnya.

Di akhir kata, Kegiatan Sosialisasi Virus Corona tidak hanya untuk anggota TNI Kodim 0421, pucuk pimpinan TNI AD Lampung Selatan juga memberikan perintah kepada anggotanya di wilayah masing-masing Koramil agar mensosialisasikan antisipasi virus Corona kepada masyarakat.

Baca Juga:  Jurnalis di Rote Ndao Kecewa, Gugus Tugas Covid-19 Tidak Terbuka Terkait Data

“Anggota yang tadi hadir diharapkan kembali ke lingkungan masing-masing untuk dapat memberikan sosialisasi itu, jadi paling tidak sudah tahu itu penyebabnya apa, bagaimana harus mencegahnya dan apa yang harus dilakukan jika di lingkungan ada masyarakat terkena virus itu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Dandim Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie, Danramil se Lampung Selatan dan Pesawaran serta para Babinsa Koramil, Pasi Kodim, beserta ibu-ibu Persit. (saf/yg)