Warga Sukoharjo Ditangkap Aparat Polda Jatim Karena Miliki 2 Kg Sabu dan 1,5 Kg Ganja

oleh -455 views
Iwan atau di panggil Gundul di tangkap petugas pada hari Sabtu (25/01/2020) sekira pukul 20.00 wib. Ia ditangkap di kamar kosnya di Jalan Raya Ronggojalu, Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

SURABAYA, suluhdesa.com – Aparat kepolisian Polda Jatim menangkap seorang pengedar Narkoba. Ia adalah Iwan Nugroho alias Gundul (31), seorang Warga Sukoharjo, Jawa tengah.

Iwan atau di panggil Gundul di tangkap petugas pada hari Sabtu (25/01/2020) sekira pukul 20.00 wib. Ia ditangkap di kamar kosnya di Jalan Raya Ronggojalu, Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Pihak kepolisian telah mengamankan dua kg sabu dan 1,5 kg ganja.

Diresnarkoba Polda Jatim Kombes Santosa Ginting Manik mengatakan, kalo Iwan alias Gundul mendapatkan sabu tersebut dari seseorang  yang sedang mendekam di Lapas Sidoarjo.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Probolinggo Operasi Masker di Pasar Sebaung

“Hasil keterangan tersangka barang bukti tersebut diperoleh dari seseorang yang bernama Sumbo, yang berada di dalam Lapas Sidoarjo Blok A,” kata Diresnarkoba Polda Jatim Kombes Santosa Ginting Manik di Surabaya, Kamis (30/1/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat setempat, yang menyebut di Masangan Wetan sering terjadi penyalahgunaan narkoba. Usai dilakukan penyelidikan, polisi mendapati sejumlah barang terlarang milik Iwan yang disimpan di kamar kosnya.

Baca Juga:  Gubernur Jatim: Sungai-Sungai Di Wilayah Jatim Perlu Pengerukan

“Kami lakukan interogasi pada tersangka dan dia mengaku menyimpan narkoba di kamar kosnya,” jelas Diresnarkoba Polda Jatim Kombes Santosa Ginting Manik.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan ekstasi merek Redbull 665 butir warna hijau dan ekstasi merek Granat 250 butir warna ungu. Kemudian ekstasi merek Apple 100 butir warna hijau muda, ekstasi merek Hinaken 10 butir warna hijau dan ekstasi Minion 36 butir warna kuning.

Baca Juga:  Kadiv Keimigrasian NTT Usir Wartawan Saat Meliput di Rudenim Kupang

Selain itu, polisi juga menyita serbuk ekstasi Minion 12,19 gram warna kuning, ekstasi merek Smille 24 butir warna abu-abu, serbuk ekstasi warna jingga 20 gram, H-5 sebanyak 40 butir dan sejumlah barang bukti lainnya.

Selanjutnya petugas membawa tersangka Iwan beserta barang buktinya ke Polda Jatim guna pemeriksaan lebih lanjut. Dalam kasus ini, Iwan dijerat Pasal 112 Ayat 2 dan atau Pasal 114 Ayat 2 lebih subsider Pasal 111 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 UU Nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika. (sum/sum)