Satgas Pamtas RI-RDTL Renovasi Kamar Mandi Sekolah Perbatasan

oleh -434 views
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS merenovasi kamar mandi SD Negeri Fatumfaun yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (30/01/2020).

MIOMAFFO, suluhdesa.com – Meningkatkan kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS merenovasi kamar mandi SD Negeri Fatumfaun yang ada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (30/01/2020).

Hal tersebut dilakukan lantaran melihat setiap hari anak-anak sekolah membawa jerigen dari rumah yang sudah terisi air untuk dibawa ke sekolah, dan dikumpulkan di bak kamar mandi karena sulit mendapatkan air untuk keperluan setiap harinya di sekolah.

Oleh sebab itu anggota Mako Satgas Yonif 132/BS berinisiatif untuk membantu sekolah tersebut dengan merenovasi kamar mandi sekolah menjadi indah dan tidak sulit lagi mendapatkan air.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama SMAN Mutis Tanam Pohon

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan ini merupakan kepedulian Satgas Yonif 132/BS, untuk membantu meningkatkan pola hidup sehat, serta membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

“Kegiatan ini juga merupakan satu kunci pola hidup bersih, tentunya dengan menjaga kebersihan dapat terwujud siswa-siswi yang sehat, juga dengan kegiatan ini adalah suatu usaha untuk meningkatkan kesadaran pentingnya untuk menjaga kebersihan kamar mandi tersebut. Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Baca Juga:  Kunker Kasum TNI Didampingi Pangkogabwilhan II di Satgas Pamtas RI RDTL

Yosep Naben (58) salah satu guru SD Negeri Fatumfaun menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Satgas Yonif 132/BS yang telah merenovasi kamar mandi di sekolahnya.

“Bantuan renovasi ini sangat bermanfaat untuk kami terutama bagi anak didik, sehingga anak-anak murid sekarang tidak perlu lagi membawa jerigen air, karena setelah di renovasi oleh Satgas Yonif 132/BS air di kamar mandi kami dapat teraliri dengan deras,” ucap Yosep Naben. (edi.s/edi.s)