Prajurit Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Kegiatan Minggu Militer

oleh -419 views
Prajurit Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan minggu militer, yang rutin dilaksanakan setiap minggu ke empat setiap bulan.

KENDARI, suluhdesa.com – Prajurit Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan minggu militer, yang rutin dilaksanakan setiap minggu ke empat setiap bulan.

Memasuki hari keempat minggu militer, Prajurit Kodim 1417/Kendari melakukan kegiatan Pengetahuan senjata ringan dan materi speed mars.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si mengecek dan mengawasi langsung jalannya kegiatan materi pengetahuan senjata kepada prajurit Kodim 1417/Kendari oleh Koordinator Materi Kapten Inf Salmar Gona berlangsung di lapangan upacara Makodim pada hari Kamis (30/01/2020).

Baca Juga:  Kadispenad: Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan khususnya Apkowil Kodim 1417/Kendari.

“Pemberian materi senjata ringan ini bertujuan agar para anggota mengetahui dan memahami tentang karakteristik senjata SS1 dan FNC,” katanya.

Dandim berharap kepada para anggota Kodim (Babinsa) selain melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap memelihara kondisi Fisik dan  pengetahuan dasar keprajuritan.

Baca Juga:  Dandim 0820 Probolinggo Pererat Sinergitas Patroli Cegah Penyebaran Covid-19

“Melalui kegiatan fisik seperti Speed Mars, Kesiapan kondisi fisik para Babinsa akan tetap terpelihara  sehingga  tugas pokok Apkowil dapat tercapai dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu perwira Seksi Operasi Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Muh Guntur di sela-sela latihan mengatakan kegiatan Minggu Militer ini merupakan program yang rutin dilaksanakan sesuai petunjuk dari komando atas.

Baca Juga:  Kepala Staf Umum TNI Apresiasi IMO-Indonesia

“Seluruh satuan melaksanakan kegiatan minggu militer ini, baik satuan tempur maupun satuan teritorial dan disjan,” paparnya. 

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer anggota Babinsa kembali ke Koramil masing-masing melaksanakan kegiatan serbuan teritorial /pembinaan teritorial di wilayah binaan. (humasKodim1417/Kendari/red.)