Bentrok Massa Antara Dua Kelompok Terjadi di Sukabumi

oleh -133 views
Polisi yang berjaga terus menghalau agar massa tidak bergerak dan suasana pun masih mencekam.

SUKABUMI, suluhdesa.com – Terjadi bentrokan antara dua kelompok massa di Sukabumi pada hari Jumat (24/01/2020) sore masih berlanjut hingga pagi ini, Sabtu (25/01/2020). Dua kelompok massa masih bertahan. Polisi yang berjaga terus menghalau agar massa tidak bergerak dan suasana pun masih mencekam.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi lokasi bentrok massa di Kecamatan Sukalarang, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, pukul 07.00 wib, Sabtu (25/01/2020). Sempat terjadi insiden saling lempar batu antar massa saat kedatangan Kapolda.

Massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi merengsek ke massa yang berada di jalan perkampungan, hingga akhirnya terjadi aksi saling lempar. Rudy yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa dan mengultimatum mereka.

Baca Juga:  Kasiter Rem 081/DSJ; Koramil Model, Tingkatkan Profesionalisme Aparat Teritorial

“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, serahkan kepada kepolisian,” kata Rudy, terlihat juga Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi.

Dari arah massa terdengar teriakan-teriakan menolak permintaan Rudy. Beberapa orang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi.

“Kita minta tangkap dulu pelakunya, tangkap dulu pelakunya,” teriak massa.

Baca Juga:  Di Provinsi Jawa Timur Banyak Tenaga Medis Positif Covid-19

Tempat lokasi massa berkumpul berada di Jalan Nasional Sukabumi – Cianjur, area menuju lokasi dijaga aparat kepolisian. Otomatis jalur tersebut lumpuh tidak bisa dilintasi.

Informasi yang diperoleh dari awak media, ada beberapa korban terluka akibat bentrokan tersebut. Namun belum ada data terperinci dari kepolisian terkait hal tersebut. Dan belum di ketahui pemicu dari bentrokan massa tersebut.

Situasi yang memanas kembali terjadi sekitar pukul 04.00 wib, massa dari arah perbatasan Sukabumi – Cianjur mulai bergerak membawa senjata tajam dan benda keras ke arah Jembatan Dua, Cisero tempat massa lawannya berada.

Baca Juga:  Selama 2019, BNN Kota Malang Sita 5000 Gram Ganja

Massa berlarian mencoba masuk ke dalam posko massa lawannya namun petugas kepolisian terus berusaha menghalau massa dan polisi bertahan di jalan utama Sukabumi – Cianjur.

Ruas jalan utama terpaksa ditutup dari kedua arah, kendaraan besar tertahan karena arus jalan dialihkan. Hingga pukul 07.00 wib, personel Brimob, TNI dan Polres gabungan berjaga di sekitaran lokasi menahan massa.

Belum sampai 30 menit, sekitar pukul 07.20 wib, akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi mundur dan membubarkan diri. (sum/yan)