Serda Yunus Tasebab Babinsa Ramil 1604-10/Batakte Tolong Mama Berta yang Pingsan

oleh -223 views
Babinsa Ramil 1604 - 10/Batakte Serda Yunus Tasebab yang memberikan pertolongan pertama kepada Mama Bertah Koeslulat, 86 th, Warga RT 13 RW 07 Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

BATAKTE, suluhdesa.com – “Peduli lingkungan sekitar, responsif terhadap setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, menjadi salah satu hal yang harus dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan tugas kesehariannya.”

Demikian disampaikan Pjs Danramil 1604-10/Batakte Serma Patrai terkait  tindakan Babinsa Ramil 1604 – 10/Batakte Serda Yunus Tasebab yang memberikan pertolongan pertama kepada Mama Bertah Koeslulat, 86 th, Warga RT 13 RW 07 Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Serda Yunus tasebab menggendong Mama Berta lalu mengevakuasi ke  RS Carolus Belo Kota Kupang, ketika Mama Bertah tiba tiba jatuh pingsan ketika mengikuti pemilihan kepala dusun pada hari Selasa (21/01/2020) di Dusun 04 RT 13 RW 07, Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  Ketua PMKRI Kupang Dipukul, Brigpol Polce Adu Dilaporkan ke Propam Polda NTT

Lebih lanjut ia menyampaikan kronologis singkat tindakan terpuji yang dilakukan babinsanya.

“Pada saat Babinsa melaksanakan tugas monitor  Pemilihan Kepala Dusun O4, Babinsa dan masyarakat  melihat tiba-tiba ada salah satu ibu yang bernama Mama Bertah jatuh pingsan, seketika itu juga Babinsa segera menolong dan menggendong Mama Bertah ke dalam rumahnya yang tidak jauh dari lokasi pemilihan kepala dusun. Di dalam rumah tersebut diterima oleh anak perempuan nya, Victoria. Karena kondisi yang mengkhawatirkan, Mama Berta dievakuasi ke RS Carolus Belo Kota Kupang,” jelas Pjs Danramil 1604-10/Batakte.

Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Dirikan Dapur Umum

Terpisah Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S. IP memberikan apresiasi kepada babinsanya yang telah melakukan sikap dan tindakan humanis kepada masyarakat sebagai implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu Membantu Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

“Respon cepat atas permasalahan dan kesulitan masyarakat harus dilakukan setiap Babinsa. Babinsa harus menjadi bagian dari setiap penyelesaian permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya,” ungkap Dandim 1604/Kupang.

Sementara itu Kepala Desa Bone,  Mesak Bana, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa yang telah menolong warganya.

Baca Juga:  BPTP NTT Bagikan Sembako Kepada Para Wartawan

“Sungguh ini merupakan perbuatan mulia yang telah dilakukan oleh Pak Babinsa. Sebuah sikap dan tindakan yang harus kita contoh dalam melayani dan membantu kesulitan masyarakat, untuk itu kami atas nama keluarga Mama Bertah Koeslulat dan Warga Desa Bone mengucapkan terima kasih,” pungkasnya dengan mata berkaca kaca. (pendim1604kpg/red.)