MUI dan Kapolres Lembata Bahas Skandal Antrian BBM

oleh -210 views
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lembata, H. Muhammad Mahmud, Lc bersama-sama Pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) lainnya menghadiri undangan dari Kapolres Lembata dalam rangka pembahasan ketertiban, keamanan serta skandal antrian BBM yang terjadi di Kabupaten Lembata pada hari Senin (21/01/2020).

LEMBATA, suluhdesa.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lembata, H. Muhammad Mahmud, Lc bersama-sama Pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) lainnya menghadiri undangan dari Kapolres Lembata dalam rangka pembahasan ketertiban, keamanan serta skandal antrian BBM yang terjadi di Kabupaten Lembata pada hari Senin (21/01/2020).

Dalam pertemuan tersebut, H. Muhammad menyampaikan dukungannya terhadap langkah Kapolres Lembata sekaligus MOU bersama dalam rangka menjaga ketertiban umum di Lembata.

“Kami MUI Kabupaten Lembata berharap langkah yang diambil oleh Kapolres dapat memberikan efek positif terhadap keberlangsungan masyarakat Lembata pada umumnya,” jelas Muhammad.

Baca Juga:  Pemuda SPTL Minta Masyarakat Desa Hingalamamengi Kawal Penyaluran BLT

Terhadap kelangkaan BBM di Lembata, MUI meminta agar Pemerintah Kabupaten Lembata segera mengundang stakeholder lainnya untuk terlibat langsung dalam pembahasan bersama dan dapat menemukan solusi agar persoalan BBM ini segera diatasi.

“Ke depannya kami berharap kepada Kapolres, sesuai dengan amanat Perda No 12 tahun 2012 tentang keramaian dan ketertiban dapat berjalan dengan baik sesuai dengan hasil pertemuan hari ini, juga terhadap Pemkab Lembata MUI berharap segera mengambil langkah secepatnya agar tidak terjadi keresahan masyarakat di tengah kondisi dan lingkungan yang dihadapi saat ini terutama untuk kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM),” tutup Muhamad yang juga mantan Anggota DPRD tersebut. (fil/fil)