Satgas Pamtas RI-RDTL Berikan Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan di Perbatasan

oleh -136 views
anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memberikan edukasi pelajaran tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan peternakan kepada siswa-siswi SMP Katolik San Daniel di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (20/01/2020).

AMFOANG, suluhdesa.com – Untuk meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak perbatasan, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memberikan edukasi pelajaran tambahan tentang ilmu pengetahuan pertanian dan peternakan kepada siswa-siswi SMP Katolik San Daniel di Desa Netemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (20/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut anggota Pos Oepoli Tengah memanfaatkan pekarangan kosong untuk dimanfaatkan menjadi kebun Pos yang dijadikan wisata edukasi anak-anak tentang pertanian dan peternakan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, kegiatan edukasi seperti yang dilaksanakan anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Yonif 132/BS ini, merupakan kepedulian Satgas Yonif 132/BS untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kepada anak-anak sejak dini yang ada di perbatasan.

Baca Juga:  Belajar di SMPN 10 Kota Kupang; Ada Cinta yang Tulus

“Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak-anak murid, yaitu dengan memperkenalkan bagaimana cara bertani dan berternak dan sekaligus belajar cara membudidayakannya,” ucap Dansatgas.

Menurut Dansatgas, dengan memberikan edukasi seperti ini, para murid mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk menumbuhkan minat mereka agar bisa mengembangkan usaha di bidang ini nantinya, dan juga diharapkan setelah mendapatkan ilmu pengetahuan ini dapat mengerti tentang pertanian dan peternakan secara umum, karena tanpa pertanian dan peternakan, ketahanan pangan tidak akan terwujud.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 dan Babinsa Koramil 0820/23 Gading Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga

Sementara itu Karina Sene salah satu murid  mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada dirinya dan teman-temannya tentang cara bertani dan berternak dengan memanfaatkan pekarangan sempit untuk menanam dan merawat sayuran, termasuk juga cara beternak. (edi.s/edi.s)